Bacaleg DPD Partai Golkar Madina Dites Urine


Kotanopan, StArtNews- DPD Golkar Mandailing Natal melakukan tes urine secara terbuka kepada setiap Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) dari partai pohon beringin tersebut. Tes urine ini dilakukan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kab.  Mandailing  Natal bertempat di Rumah Makan Pondok Duta desa Singengu Kec. Kotanopan.

Tes urine langsung dipantau Ketua DPD Golkar Mandailing Natal H. Aswin Parinduri, SH dan Kepala BNN Madina AKBP Saharudin Bangko, SH,MBA.

Ketua DPD Golkar Madina H. Aswin Parinduri, SH mengatakan, test urine ini dilakukan untuk memenuhi amanah Undang-Undang yang mana setiap calon harus mengikuti tes urine.    DPD Golkar Madina sendiri melaksanakan tes urine secara kolektif dan terbuka.

Dikatakannya, selain itu tes urine ini dilakukan karena DPD Golkar Madina sendiri punya motto bersih. Bukan bersih dari uangnya saja, tapi juga bersih jiwanya. Jadi dari hasil tes ini nanti kalau ada Bacaleg yang terindikasi positif narkoba, jangankan Caleg, Bacaleg saja tidak akan kita loloskan. Sebab belakangan ini, banyak orang yang sehat secara fisik, tapi jiwanya sakit.

Ditambahkannya, tes urine ini diikuti 48 Bacaleg dan yang  tidak hadir 8 orang. Sebelumnya sebagain Bacaleg juga sudah ada yang melakukan tes urine secara individu saat orientasi di Medan.

Sedangkan Ketua BNN Mandailing Natal, AKBP Saharuddin Bangko, SH,MH yang dimintai tanggapannya menyampaikan ucapan terimakasi kepada Pimpinan dan pengurus DPD Golkar yang telah melakukan test urine. Selain amanah Undang-Undang, kita berharap bukan saja bersih dari KKN, tapi juga bersih narkoba. Pihaknya sangat mendukung langkah langkah yang dilakukan partai Golkar Madina.

Ditambahkannya, terkait dengan partai lain memang  Bacalegnya sudah ada yang melakukan tes urine secara individual. Tapi kalau secara kolektif dan terbuka baru DPD partai Golkar Madina saja yang melaksanakannya” ujarnya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...