Bagaikan Magnet, Puluhan Ribu Jama’ah Hadiri Tausiah Ustadz Somad

Lautan Manusia yang Mengadiri Tausiah Ust. Somad di Mandailing Natal

Panyabungan, StArtNews- Ribuan ummat Islam di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) memenuhi pertapakan RSU di Bukit Paya Loting Panyabungan, keberadaan jamaah tersebut bagaikan megnet menghadiri tausiah Ustadz H. Abdul Somad, Lc, MA, seorang Ustadz kondang dari Pekanbaru.

Kaum muslimin terlihat antusias mendengarkan tausiah dari Ustadz kharismatik tersebut, meski pun cuaca panas, namun para jemaah tetap bertahan di bawah terik matahari. Tausiah itu digelar dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Madina ke 19 yang jatuh pada 9 Maret.

Salah satu tausiah yang disampaikan Ustadz Somad di hadapan seluruh jamaah agar semua ummat muslim menguatkan aqidah.

Usai tausiah, seorang jamaah yang disambangi StArtNews menyampaikan bahwa ia satu hari sebelum acara sudah berada di Panyabungan untuk mendengarkan tausiah sekaligus melihat langsung wajah Ustadz tersohor itu.

“Saya jauh, saya dari Kecamatan Muara Batang Gadis, karena takut terlambat, makanya saya menginap di Panyabungan,” ujar bapak itu.

Dia berharap, dengan kehadiran Ustadz Somad menyampaikan tausiah bisa membawa keberkahan dalam hidup semua umat Islam, khususnya di Madina.

Pantauan StArtNews, Selain Bupati Madina Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, tampak hadir Wakil Bupati H. M. Jakfar Sukhairi Nasution, Ketua MUI Mahmudin Pasaribu, Mudir Ponpes Musthafawiyah Purba Baru H. Musthafa Bakri, Anggota DPRD dan tokoh masyarakat lainnya.

Setelah selesai tausiah di Panyabungan, Ustadz Somad melanjutkan perjalanan menuju Kecamatan Siabu. Ustadz kharismatik itu juga akan memberikan tausiah kepada jamaah di daerah tersebut.

Tak berhenti disitu, usai di Siabu, Ustadz Somad dengan semangat dakwahnya beranjak menuju Pemko Padangsidempuan. Puluhan ribu ummat muslim pun sudah menanti-nanti kedatangannya.

Ribuan Jamaah Padangsidimpuan Hadiri Tausiah Ust. Somad

Sesampainya di Kota Padangsidimpuan, Ustadz H. Abdul Somad, Lc., MA disambut Edi Rahmayadi, Musa Rajecksah, H. Panusunan Pasaribu, Gus Irawan Pasaribu, Syahrul M Pasaribu, Rusydi Nasution, Abdul Rosad Lubis, dan puluhan ribu ummat Muslim Kota Padangsidimpuan.

Dalam tausiahnya, salah satu yang disampaikan Ustadz Somad adalah, jangan lah pernah mengait-ngaitkan segala sesuatu, karena itu adalah bagian dari tauhid.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...