Balai Latihan Kerja Madina Buka Pelatihan Teknisi Komputer dan Sepeda Motor

Panyabungan, StArtNews- Balai Latihan Kerja Kab. Mandailing Natal yang berada di lingkungan Disnaker Kab. Mandailing Natal, Rabu (13/3) setelah melaksanakan seleksi peserta membuka Pelatihan Jurusan Kompetensi Teknisi Sepeda Motor dan Teknisi Komputer Level I.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Mandailing Natal Drs. Zulham Saputra, Kepala BBPLK Medan yang diwakili  Anwar, Kabid Pelatihan Salamuddin Nasution,  S.Kom, Kabid Penempatan Kerja Mulia Raja, Kabid Hubungan industri Abud dan Kepala UPT BLK Madina Burhanuddin Nasution.

Kabid Pelatihan Salamuddin Nasution, S.Kom dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini dalam setiap jurusan melatih 16 orang peserta yang akan dilaksanakan selama 160 jam pelajaran atau 20 hari kerja.

Sedangkan pesertanya berasal dari seluruh wilayah di Kab. Mandailing Natal. Mereka ini telah mendaftarkan diri untuk ikut pelatihan. Kita berharap peserta ini benar-benar memanfaatkan kesempatan ini belajar dengan sebaik-baiknya dengan harapan setelah pelatihan mereka bisa membuka usaha sendiri, kata Salamuddin.

Sedangkan  Kepala Dinas Tenaga Kerja Kab. Mandailing Natal Drs. Zulham Saputra, dalam sambutannya  menyampaikan, peserta diharapkan serius dalam mengikuti program pelatihan ini sehingga diharapkan para peserta dapat membuka lowongan kerja baru serta siap untuk memasuki dunia kerja.

Hal yang sama juga dikatakan  Kepala BBPLK Medan yang diwakili Anwar. “Pemerintah telah menganggarkan kegiatan ini untuk kegunaan masyarakat Madina. Untuk itu, manfaatkanlah moment ini dengan sebaik-baiknya agar para peserta semua mempunyai skill dan keahlian “ucapnya.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...