Balai TNBG Adakan Festival Desa Penyangga

Panyabungan.StArtNews- Balai Taman Nasional Batang Gadis (TNBG) Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara mengadakan festival desa penyangga selama dua hari, Selasa sampai Rabu (14-15/11) di Taman Raja Batu, Panyabungan.

Kepala Balai TNBG Dra. Etti Nurwanti, M.Si menyampaikan bahwa tujuan penyelenggaran festival tersebut adalah rangka mempromosikan produk lokal masyarakat desa penyangga TNBG.

Festival juga dirangkai dengan lomba melukis tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dengan thema lingkungan. Hal itu kata Etti untuk memupuk rasa pentingnya melestarikan lingkungan sejak dini.

Dalam kesempatan yang sama, Dirjen Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ir. Wiranto, M.Sc mengatakan bahwa luas TNBG 72 ribu hektar. Sementara personil yang mengurusi dan mengawasi hanya 56 orang. Hal itu menurut Dirjen KSDAE tidak mungkin. Untuk itu, Wiranto mengajak semua elemen masyarakat agar menjaga TNBG bersama-sama.

Pantauan StArtNews, tampak hadir Wakil Bupati Mandailing Natal Sukhairi Nasution, Sekda, Kepala SKPD, Camat dan OKP.

Sementara yang ikut pameran terpantau yakni stand Dinas Kehutanan Sumut, Kadin, Kph wilayah lX Panyabungan, OKR, Sptn wilayah lll Muarasoma, Sptn wilayah l Siabu, Dinas Pertanian Mandailing Natal, Desa wisata Pastap Julu, Sptn wilayah ll Kotanopan, Dinas Parawisata Mandailing Natal dan Dharmawanita TNBG.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...