Bambang Minta Novanto Pastikan Tak Bermasalah Hukum jika Mau Jadi Ketum Golkar

5MUSIK & INFORMASI PAGI – Politisi Partai Golkar Bambang Soesatyo meminta Setya Novanto menyelesaikan terlebih dahulu masalah hukum yang dihadapinya sebelum memutuskan untuk maju sebagai calon ketua umum Partai Golkar.

Saat ini, Kejaksaan Agung masih mengusut kasus dugaan pemufakatan jahat permintaan saham PT Freeport Indonesia yang diduga melibatkan Setya Novanto.

“Sebagaimana kesepakatan AD/ART itu, calon tidak boleh memiliki potensi masalah hukum,” kata Bambang, di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2016).

Bambang mengatakan, aturan tersebut mengacu pada kriteria PDLT yang merupakan singkatan dari prestasi, dedikasi, loyalitas dan tak tercela.

Poin terakhir, yakni tak tercela, menurut dia, tak terpenuhi jika Setya Novanto masih tersangkut masalah hukum.

“Kalau Novanto bisa membuktikan tidak bersalah maka baru bisa memenuhi ketentuan PDLT di AD/ART itu,” ujar Bambang.

Anggota Komisi III DPR ini memprediksi, Setya Novanto bisa kembali lolos dari kasus yang tengah ditangani Kejaksaan Agung itu.

“Saya yakin Novanto bisa mengatasi ini, dia kan jago,” ujar dia.

Setya Novanto sebelumnya mengaku belum terlalu memikirkan untuk maju mencalonkan diri sebagai ketua umum dalam Munas Golkar.

Namun menurut Novanto, jika memang dipercaya untuk menjadi Ketua Umum Golkar, ia berjanji akan berbuat yang terbaik bagi kemajuan partai berlambang pohon beringin itu.

“Saya ini kan petugas partai, jadi apa pun yang ditugaskan, selalu siapkan yang terbaik,” kata  Novanto.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...