Bandara Dubai Masih Jadi yang Tersibuk di Dunia

bandara-dubai-masih-jadi-yang-tersibuk-di-dunia

Bandara Dubai Internasional menjadi salah satu bandara tersibuk di dunia dalam 10 tahun ini. Dubai telah menjadi bandara tersibuk termasuk lalu lintas penumpang internasional, dan mengambil posisi Bandara Heathrow London pada 2014.

Berdasarkan data Airports International Council, penumpang bandara di Dubai tambah 7,5 juta penumpang. Akan tetapi, sekarang bandara Dubai menjadi bandara tersibuk di dunia baik dari sisi penumpang internasional dan domestik.

Lalu lintas penumpang di Bandara Dubai tumbuh dari 78 juta pada tahun lalu menjadi 83 juta pada 2015. Penumpang diharapkan tumbuh menjadi 90 juta pada 2017. Demikian dikutip dari laman Fortune, Kamis (6/10/2016).

Penambahan penumpang itu akan ditopang dari ekspansi Emirates Airline. CEO Dubai Airport Paul Griffiths menuturkan kalau bandara alami kenaikan pertumbuhan dua kali lipat yang sudah dialami bandara di Beijing dan Atlanta. Dubai naik peringkat dari posisi enam menjadi tiga untuk spot tersibuk pada 2015.

Atlanta Hartfield Jackson baru-baru ini menjadi bandara tersibuk dengan penambahan penumpang 5,3 juta menjadi 101,5 juta pada 2015. Sedangkan pertumbuhan penumpang di Beijing sebesar 3,8 juta pada tahun lalu sehingga menjadi 89,9 juta.

Sumber : liputan6.com

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...