Bangunan Baru Kok Ambruk, Pengawas Harus Tanggungjawab

Panyabungan.StArtNews-Proyek pembangunan dek penyangga lapangan sepak bola di Kelurahan Kota Siantar Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal diduga tanpa ada pengawasan dari dinas terkait, hal ini terbukti dengan ambruknya pekerjaan dek penyangga yang baru dikerjakan.

Pantauan StArtNews di lapangan, panjang bangunan dek penyangga yang ambruk sekitar 7 meter. Menurut warga setempat, dek penyangga tersebut baru dibangun pada bulan Desember 2016 dan ambruk sebulan yang lalu (Maret 2017). Artinya, usia bangunan belum genap tiga bulan.

Apabila bangunan dek penyangga yang sumber dananya dari APBD Kabupaten Mandailing Natal Tahun Anggaran 2016 itu dibiarkan, pelan tapi pasti, akan semakin bertambah panjang kerusakannya. Sebab, bangunannya terlihat tidak kokoh.

Kondisi ini akan membuat masyarakat beranggapan bahwa proyek yang dikerjakan tidak ada manfaatnya dan hanya menghambur-hamburkan uang rakyat saja.

Untuk itu, kepada Pemerintah Daerah setempat dalam hal ini Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Mandailing Natal untuk dapat memberikan tindakan tegas terhadap rekanan yang tidak bertanggungjawab. Bahkan, bila perlu black list perusahaannya.

Selain itu, pengawas proyek dari Dinas Pemuda dan Olahraga juga harus bertanggungjawab atas pekerjaan tersebut. Sebab, terjadinya pekerjaan yang cacat mutu salah satunya diakibatkan tidak adanya pengawasan.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...