Banjir di Lingga Bayu Dan Batang Natal, Puluhan Rumah Hanyut

Lingga Bayu.StArtNews- Banjir surut, Warga Kecamatan Batang Natal dan Simpang Gambir Kecamatan Lingga Bayu di Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara yang terkena banjir mulai kembali kerumah masing masing setelah sebelumnya sempat mengungsi.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BNPB Kabupaten Mandailing Natal tercatat sedikitnya ada 16 rumha penduduk di Simpang Gambir hanyut terbawa arus banjir dari sungai Batang Natal.sementara di Desa Ranto Sore Sikumbu 6 rumah rata dengan tanah terbawa arus sungai, di Daerah Pulau Padang sendiri tercatat 6 rumah warga terbawa arus banjir, di Desa Tapus ada 2 Rumah hanyut.

Selain rumah, sebuah mobil pribadi milik warga Simpang Gambir  juga ikut tersapu banjir dan parahnya pada saat hujan deras dan banjir, ada satu unit rumah warga Simpang Gambir yang terbakar.

Sumber StArtNews di Simpang Gambir Marsuki menyebutkan, saat ini warga mulai bersih bersih rumah pasca banjir setinggi 1 meter yang menggenangi rumah warga tadi malam,material kayu dan lumpur mendominasi sisa sisa banjir di perkampungan. Meski cuaca saat ini cerah, namun warga kata Marsuki tetap khawatir karena cuaca yang tidak terprediksi.

Hujan yang mengguyur wilayah Mandailing Natal selama 15 jam telah membuat sungai Batang Natal meluap dan membanjiri beberapa Desa di Dua Kecamatan yakni Batang Natal dan Lingga Bayu. tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, kerugian akibat banjir ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Redaksi StArtNews  

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...