Banjir Landa Sejumlah Desa di Pantai Barat Mandailing Natal


Panyabungan, StArtNews- Sejumlah desa di Kabupaten Mandailing Natal, dikabarkan mengalami kebanjiran pasca hujan deras yang mengguyur wilayah Mandailing Natal Senin malam. Di wilayah Desa Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, belasan rumah penduduk terendam banjir akibat luapan sungai Batang Natal, ketinggian air bahkan mencapai satu meter, Jhon Junaidy pada StArtNews menyebutkan bahwa, air yang masuk ke pemukiman penduduk di desanya akibat lupan sungai Batang Natal yang tidak lagi mampu menampung debit air hujan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun warga sempat panik karena baru kali pertama sungai Batang Natal di wilayah mereka meluap sampai ke pemukiman penduduk.

Banjir di Desa Tapus ini sempat memutus akses lalu lintas beberapa jam, karena genangan air sampai ke badan jalan, tak satupun kendaraan yang nekat melintasi banjir sekitar 5 jam kata Jhon Junaidy, air baru kembali surut, wargapun berjibaku membersaihkan sisa-sisa banjir yang merendam rumah penduduk.

Luapan sungai Batang Natal juga tidak hanya merendam pemukiman penduduk di Desa Tapus saja, namun di Desa Belimbing dan Patiluban Hilir di Kecamatan Natal  juga mengalami hal yang sama, belasan rumah terendam banjir, bahkan fasilitas umum seperti masjid dan sekolah tergenang banjir, akibatnya pagi ini dipastikan aktifitas sekolah di wilayah ini diliburkan. Akses jalan juga sampai pagi ini masih terputus karena badan jalan tergenang air mencapai satu meter.

Reporter : Hanapi lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...