Banyak Persoalan Dinkes Madina. Bupati Marahi Kadis drg. Ismail Lubis

Panyabungan.StArtNews- Mendapatkan informasi seputar pemanggilan sejumlah Staf Dinas Kesehatan ke Polres Mandailing Natal seputar dugaan Pemotongan dana Jamperas dan Biaya Operasinal Puskesmas serta terkait hal lain menyangkut Dinas Kesehatan, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution memanggil Kepala Dinas Kesehatan drg. Ismail Lubis.

Berlokasi di Pertapakan Rumah Sakit Umum Mandailing Natal di Komplek Perkantoran Bukit Payaloting pada Selasa 09/01 lewat, drg. Ismail Lubis selaku Kepala Dinas kesehatan Mandailing Natal langsung dimarahi oleh Bupati yang disaksikan Sekretaris Daerah Drs. H. M. Syafei Lubis, M.Si serta seorang Staf Dinas kesehatan bernama Hilman.

Dalam pertemuan Kepala Dinas Kesehatan Mandailing Natal dengan Bupati Drs. H. Dahlan Hasan Nasution sempat menampar meja warung kopi yang ada dilokasi pertemuan. Tamparan meja tersebut diduga sebagai bentuk kekecewaan Bupati terhadap perilaku  Kepala Dinas Kesehatan yang dinilai tidak mampu memimpin Dinas tersebut karena memunculkan sebuah persoalan yang sampai ke ranah hukum.

Sesuai info yang didapat Bupati dalam kesempatan itu meminta kepada Sekretaris daerah untuk memanggil dan memeriksa Kepala Dinas Kesehatan drg. Ismail Lubis seputar persoalannya di Dinas Kesehatan dan melakukan telaah terhadap masalah tersebut.

Bupati dikabarkan juga meminta agar hasil telaah sekda tersebut dilaporkan padanya selaku pimpinan.

Pada Senin 08/01 memang, seorang pembantu bendahara bernama Hilman diperiksa di unit Tindak Pidana Korupsi Polres Mandailing Natal. Diduga pemeriksaan tahap lidik ini seputar dugaan pemotongan Dana Jampersal dan Biaya Operasional Puskesmas di Mandailing Natal.

Dan hari ini sesuai jadwal, dua staf Dinas Kesehatan yakni Rosidah dan Faisal juga akan dimintai keterangannya oleh satuan Tindak Pidana Korupsi Polres Mandailing Natal. Hal ini sesuai dengan keterangan Sekretaris Daerah Mandailing Natal Drs. H. M. Syafei Lubis, M.Si saat dikonfirmasi StArtNews Kamis 11/01.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...