Baznas Madina Salurkan Bantuan ke Gharim Masjid dan Madrasah

Penyerahan bantaun dari Baznas Madina kepada Gharim  masjid  dan Madrasah di  masjid  Agung Nur 'Ala Nur Panyabungan.

Penyerahan bantaun dari Baznas Madina kepada Gharim masjid dan Madrasah di masjid Agung Nur ‘Ala Nur Panyabungan.

Panyabungan. StArtNews – Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyalurkan bantuan zakat, infaq, shodakoh kepada Gharim Masjid dan Madrasah.

Penyerahan bantuan tersebut berlangsung di  masjid  Agung Nur ‘Ala Nur Parbangunan Kecamatan Panyabungan, Selasa (8/11). Oleh ketua Harian Baznas Madina Drs. H Muksin Batubara M.Pd.

Gharim merupakan panitia masjid  yang berhutang bahan bangunan kebutuhan pembangunan  masjid. Dimana jumlah penerima 19 Gharim dan 13 Madrasah, jumlah yang disalurkan Rp.247.500.000 untuk Gharim dan Rp.150.000.000 untuk madrasah.

Ketua Harian Baznas Madina H. Muksin pada kesempatan itu mengatakan, bahwa Baznas Mandailing Natal berupaya semaksimal mungkin meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui zakat sebelumnya telah menyalurkan kepada fakir, miskin, imam  masjid, bilal jenazah dan muazzin serta memakmurkan  masjid  dan madrasah yang ada di Mandailing Natal” katanya.

baznas-madina-salurkan-bantuan-ke-qhorim-mesjid-dan-madrasah

Sementara itu Plt Kabag Kesra Madina M. Taufik Lubis, SH.,MM bersama Bendahara Baznas Baharuddin Juliadi, S.Sos usai penyerahan kepada wartawan mengatakan, melalui penyerahan bantuan tersebut diharapkan bisa membantu dalam pembangunan tempat ibadah dan madrasah.

“Kita mengharapkan dengan bantuan ini akan meringankan dalam pembangunan  masjid  maupun madrasah. Dan untuk tahun berikutnya semakin banyak warga masyarakat yang menyerahkan zakatnya kepada Baznas Madina, sehingga bertambah banyak yang akan disalurkan kepada mustahiqnya” ujar keduanya. (Z Ray)

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...