Belasan Rumah di Desa Hutagodang Muda Banjir

 Panyabungan.StArtNews-Tingginya intensitas  hujan yang mengguyur sebagian besar wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) menyebabkan sejumlah daerah banjir ,  di Desa Hutagodang Muda, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal belasan rumah penduduk terendam banjir dari luapan sungai batang gadis Sabtu (3/11).

Pengakuan salah seorang warga,  Rohmad kepada wartawan, air mulai masuk ke pemukiman penduduk sejak pagi tadi, air berasal dari luapan sungai Batang Gadis dan anak sungai kecil lainnya yang ada di desa tersebut.

“ tadi pagi air mulai masuk, warga pun cemas, dan berupaya menyelamatkan barang barang yang ada didalam rumah agar tidak terendam banjir” papar Rohmad.

Reporter StArtNews Z. Ray melaporkan, meski air sudah mulai surut siang ini, warga masih cemas, karena kondisi cuaca ang tidak terprediksi, sebagian warga jugha terliohat sudah mulai mebersihkan sisa sisa banjir yang merendam rumah warga.

Banjir yang melanda desa Hutagodang Muda tersebut disebabkan intensitas hutjan yang tinggi, sehingga sungai tidak mampu lagi menampung debit air dan meluber ke pemukiman penduduk, banjir didaerah ini memang menjadi langganan ketika musim hujan tiba.

Selain di Desa Hutagodang Muda, banjir juga melanda sejumlah sekolah di Panyabunga, di SMU 2 Plus Panyabungan, Reporter StArtNews Hasmar Lubis melaporkan , sekitar pukul 02.00 WIB dini hari tadi, para pelajar yang berasrama di sekolah terpaksa di ungsikan, karena air sungai batang gadis yang meluap sampai ke areal sekolah.

Dengan dibantu warga, para siswa tersebut di ungsikan ke lokasi yang lebih aman, selain sekolah, sejumlah rumah penduduk juga menjadi sasaran banjir, namun tidak ada korban jjwa dalam peristiwa banjir ini.

Tim Reporter StArtNews

 

 

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...