Berhasil – Lanjutkan – Ulang Ra Rundut Be

kandidat-bupati-300x117 Panyabungan Dilangsir dari MandalaNews Untuk Start News– selalu ada saja yang menarik saat pesta demokrasi akan dihelat, tak terlebih dengan pilkada serentak yang akan berlangsung di seluruh indonesia pada 9 Desember 2015.

Para kandidat kandidat yang akan bertarung dipilkada nanti, sejauh ini memang selalu menjadi sorotan banyak pihak, melihat dari visi misi calon dan jargon dari tiap – tiap pasangan calon.

Di Kabupaten Mandailing Natal sendiri ada 3 kandidat calon yang akan bertarung dalam pilkada desember nanti. Nah kalo kita melihat visi misi tiap tiap calon ini memang sangat bagus, untuk pembangunan Madina, tapi bagaimana dengan jargon tiap tiap pasangan, kita lihat pasangan nomor 1 yang memakai jargon “berhasil” sedangkan pasangan no 2 “lanjutkan” pun begitu juga pasangan no 3 yang memakai jargon “ulang ra rundut be”

Untuk pasangan urut 1 yang memakai jargon “berhasil” kalo kita lihat lebih jauh tentang jargon pasangan H.M.Yusuf Nasution M.Si dengan H.Imron Lubis MM. ini masih calon pemimpin dan belum menjabat sudah “berhasil”.

apa sebenarnya makna dari kata berhasil tersebut apakah selama ini pembangunan juga pendidikan di madina ini sudah dikategorikan dengan kata berhasil.?

Atau sebaliknya dengan kata berhasil apakah dengan terpilihnya pasangan ini semua yang selalu menjadi keluhan masyrakat Mandailing Natal akan segera berhasil. Ini satu kata yang menarik namun sulit di pahami dengan bahasa lebih jauh lagi, patut kita tunggu kontribusi kata berhasil ini jika terpilih di Desember mendatang.

“lanjutkan” calon incumbent ini memang sudah tak asing bagi warga Kabupaten mandailing Natal. Drs Dahlan Hasan Nst yang pasangannya kali ini H.M.Suheri Nasution, pasangan yang mendapat nomor urut 2 ini mengambil jargon “lanjutkan”.

Kata lanjutkan memang satu kata penyemangat untuk kita, dimana kata lanjutkan seakan menjadi satu sinergi yang kuat, hingga mampu membangkitkan semangat.

Tapi dalam hal ini jargon pasangan ini juga selalu jadi pertayaan bagi sebagian warga Madina, apa sebenarnya makana tersebut dengan pasangan ini, apakah dengan terpilihnya pasangan ini akan melanjutkan pembangunan madina dengan arah yang lebih baik, atau melanjutkan kekuasan yang masih dijabat oleh Drs Dahlan Hasan nst.

Kita lihat dari jabatan pasangan ini sudah tak diragukan lagi, tapi apa sebenarnya yang dilanjutkan ini…??

Untuk pasangan nomor urut 3 juga tak kalah menarik dengan jargonnya “ulang ra rundut be” kata bahasa kedaerahan, ini terlihat dengan jargon tersebut pasangan calon Safaruddin Haji Lubis dan Miswaruddin Daulay cinta akan mandailing natal.

Tapi untuk jargonnya juga selalu jadi pertanyaan, apa sebenarnya yang rundut, apakah pemerintahan yang selama ini rundut.? Hingga jargon tersebut jadi andalan, nah apakah jika terpilih nantinya rundut Kabupaten Mandailing Natal bisa dibenahi, atau malah sebaliknya yang semakin rundut.
ini patut kita tunggu hasilnya desember nanti pasangan mana yang terpilih nantinya, dan tetap dengan jargon masing – masing yang kita tahu finisnya untuk perubahan kabupaten Mandailin Natal dalam lima tahun kedepan.(01)

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...