Besok, Bronjong Jalan Nasional Yang Terputus Akan Dibangun

Kota Nopan,StArtNews-Balai Besar Pelaksanaan Jalan dan Jembatan Nasional Wilayah II Medan sore tadi 08/11  turun ke lokasi terputusnya jalur tengah lintas sumatera di Desa Saba Pasir, Kecamatan Kota Nopan, Kabupaten Mandailing Natal.

Pantauan StArtNews , tim dari Balai Jalan Nasional ini sendiri langsung melakukan pengkajian terhadap kondisi jalan Nasional antar provinsi tersebut.Andika Sidabutar pihak Balai pada StArtNews mengatakan, besok akan dilakukan pembangunan  bronjong dipinggir sungai agar air tidak lagi menggerus jalan Nasional tersebut.

Sebelum pembangunan bronjong dilakukan, kata Andika Sidabutar,  tim teknis pembangunan bronjong dari balai terlebih dahulu nantinya membersihkan longsoran agar pekerjaan maksimal, sehingga air sungai batang gadis nantinya tidak lagi menggerus jalan. dikatakannya, untuk alokasi Anggaran, pemerintah akan memanfaatkan Alokasi Anggaran Bencana Alam yang ada di APBN tahun 2018 ini.

“ Dari data Balai Jalan Nasional wilayah II sendiri, Daerah daerah rawan longsor di jalan nasional di Mandailing Natal ada di daerah Kecamatan Muarasipongi, Beberapa minggu ini sudah sering terjadi  longsor yang telah menutup badan jalan nasional, hal ini sudah kita tangani” papar Andika Sidabutar.

Jalur tengah lintas sumatera yang menghubungkan Provinsi Sumatera Utara dengan Sumatera barat pada Rabu malam putus total, terputusnya jalan karena badan jalan Nasional tersebut tergerus air sungai batang gadis sepanjang 70 meter, namun hari ini, berkat kerja keras Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution yang meminpin langsung pembuatan jalan sementara dibantu oleh TNI dan Polri serta Masyarakat, jalan tersebut siang tadi sudah bisa dilewati.

Reporter : Putra Saima

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...