Besok, Gubsu Lakukan Cut and Fill Bandara Bukit Malintang

Malintang.StArtNews- Besok dijadwalkan Gubernur Sumatera Utara, Dr. Ir. H. Tengku Erry Nuradi, M.Si akan melakukan Cut and Fill tanda dimulainya tahapan pelaksanaan pembangunan Bandara Bukit Malintang. Selain penandatanganan dimulainya tahapan pembangunan Bandara.

Kepala Dinas Perhubungan Mandailing Natal Hendra Edisyaputra pada StArtNews 21/12 dirungan kerjanya membenarkan rencana tersebut. Dikatakannya bahwa Bupati Mandailing Natal Drs. H.Dahlan Hasan Nasution yang didampingi Kepala Dinas PU Kholid Nasution serta Anggota DPRD Sumut Burhanuddin dan sejumlah pejabat lainnya semalam telah melakukan cek lokasi dan pemantapan data sebelum Gubernur Sumatera Utara melakukan penandatanganan prasasti tanda dimulainya proses pembangunan Bandara Bukit Malintang yang dijadwalkan besok sore.

Dalam proses percepatan rencana pembangunan Bandara ini kata Kepala dinas Perhubungan, langkah Pemerintah Daerah sudah maksimal, tahapan demi tahapan sudah dijalankan.dan pada saat ini, tahapan pengukuran lahan bandara sudah rampung bahkan sampai pada tahapan pengukuran lahan masyarakat juga sudah dilakukan dengan pembentukan tim Satgas yang melibatkan Dinas Perhubungan, BPN dan Ke PU an.

“Alhamdulillah proses tahapan pengukuran lahan sudah hampir rampung 100 persen. Terutama pengukuran lahan masyarakat yang masuk lokasi perencanaan pembangunan bandara yang rencananya pelaksanaan ganti rugi akan dilakukan pada tahun depan.” papar Hendra menjelaskan.

Hendra Edisyaputra menambahkan bahwa dari 100 Ha lahan yang diperuntukkan ke Pembangunan Bandara itu, Pemerintah Propinsi menghibahkan 24,87 Ha lahan milik Pemprovsu yang berlokasi di rencana pembangunan Bandara tersebut.

Di tempat terpisah, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasutuon mengaku bahwa Gubernur Sumatera Utara akan mendukung sepenuhnya pembangunan Bandara tersebut dan melakukan loby pada Pemerintah Pusat sehingga kucuran Anggaran dari Pusat segera turun.

Kemudian kata Bupati dengan keluarnya sertifikat lahan Bandara itu berarti tahapan pembangunan akan bisa dimulai tahun 2018 ini, sebab menurut Bupati sertifikat tersebut merupakan pra syarat mutlak Pemerintah Pusat untuk dapat mengucurkan dana untuk pembangunan kontrukasi Bandara.

Bupati berharap dukungan semua elemen masyarakat terutama para pemilik tanah yang masuk wilayah peta pembangunan Bandara karena jelas, selain menguntungkan Pemerintah Daerah, masyarakat setempat juga sangat diuntungkan dalam hal ini karena secara otomatis berfungsinya kelak Bandara di Bukit Malintang akan membuka peluang peningkatan Perekononian dan Lapangan kerja serta pembangunan di wilayah Kecamatan Bukit Malintang.

Dia juga berharap peran serta aparat terkait untuk melakukan pemantauan terhadap tahapan pembangunan bandara ini nantinya sehingga upaya-upaya yang melanggar hukum seperti tindakan spekulasi, ambil untuk dan transaksi oleh pihak lain diatas tanah masyarakat yang hendak diganti rugi nantinya.

Reporter: Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...