Besok, Usai Jum’at Ummat Islam Mandailing Natal Ikut Aksi Bela Islam

Koordinator aksi Bela Islam bersama tim dari Polres Madina saat meninjau lokasi aksi besok. (StArtNews/ Hanapi Lubis)

Koordinator aksi Bela Islam bersama tim dari Polres Madina saat meninjau lokasi aksi besok. (StArtNews/ Hanapi Lubis)

Panyabungan-StArtNews

Besok usai sholat Jum’at dipastikan ummat Islam Mandailing Natal, Sumatera Utara akan ikut melakukan aksi bela Islam. Aksi bela Islam besok akan dipusatkan di Lapangan simpang Jalan Abri Panyabungan.

Dikabarkan, aksi bela Islam ini akan dihadiri dari sejumlah pondok pesantren yang ada di Mandailing Natal, selain santri ada juga dari pengajian-pengajian dan Ormas Islam serta masyarakat. Kekuatan massa sendiri diperkirakan dua ribu orang.

Ketua Parmusi Mandailing Natal Akhir Lubis salah satu koordinator aksi dari organisasi Islam yang dikonfirmasi StArtNews membenarkan adanya aksi ini, namun sesuai hasil musyawarah, aksi bela Islam ini akan diisi dengan tabligh akbar dan zikir, berbeda dengan aksi di Jakarta yang akan mengepung Istana Negara. Aksi bela Islam memilih zikir dan tabligh akbar mendoakan agar aksi besok di Jakarta berjalan lancar tanpa halangan.

Aksi bela Islam Mandailing Natal sendiri bertujuan sama dengan aksi-aksi lainnya di Indonesia yg digelar besok, menuntut agar Ahok alias Basuki Cahya Purnama dipenjarakan karena telah menghina Al qur’an dan Ulama serta Ummat Islam di Dunia.

Surat Edaran MUI

Surat Edaran MUI

Aksi Bela Islam yang akan digelar besok usai Jum’at ini juga mendapat dukungan dari Majelis Ulama Indonesia Mandailing Natal. Lewat surat edaran MUI Mandailing Natal tentang sikap keagamaan MUI terkait penistaan agama dan pelecehan ulama serta ummat Islam. MUI dalam poin ke 4 suratnya menegaskan penegakan hukum bagi seluruh rakyat Indonesia haruslah di tegakkan termasuk pada Gubernur DKI Jakarta Basuki Cjahya Purnama yang melakukan penghinaan terhadap ajaran agama Islam dan melecehkan agama serta Ummat Islam.

MUI Mandailing Natal juga berharap Pada pelaksanaan Aksi besok agar menjaga ketertiban dan tidak berlaku anarkis serta polisi harus melakukan pengawalan dan memberlakukan mereka sebagai warga negara yang sedang menggunakan haknya. Surat edaran tersebut ditandatangi oleh Ketua MUI Mandailing Natal Drs. H. Syamsir.

Aksi bela Islam yang akan dilaksanakan besok usai sholat Jum’at ini adalah aksi yang kedua kali dilaksanakan. Sebelumnya, Aksi bela Islam ini juga dilaksanakan dengan tuntutan yang sama agar si penista agama Islam harus di hukum.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...