Bintek DPRD Madina Kembali jadi Sorotan

Panyabungan.StArtNews- Paska Bimbingan Teknik (Bintek atau Bimbingan Teknis Anggota DPRD mandailing Natal kembali jadi sorotan, pasalnya di penghujung tahun 2017 ini, Anggota DPRD Mandailing Natal kembali melaksanakan Bintek yang dilaksanakan dari tanggal 2 sampai 7 November ini di Jakarta.

Disorotnya kegiatan Bintek Anggota Dewan itu karena pelaksanaan Bintek dilaksanakan sebelum turunnya pengesahan Evaluasi Perubahan Anggaran pendapatan Belanja Daerah atau P-APBD tahun 2017 ini dari provinsi Sumatera Utara, sehingga para pemerhati menilai bahwa Bintek Anggota Dewan terkesan di paksakan dan pemborosan anggaran. Parahnya pelaksanaan Bintek itu telah dilaksanakan dua kali dalam kurun waktu satu bulan ini yakni pada tanggal 9 sampai 13 November tahun ini.

Fadrinas salah seorang warga  mengatakan, seharusnya Anggota Dewan yang telah berkali-kali Bintek mampu menciptakan Peraturan daerah yang apik dan bagus karena suksesnya program DPRD itu dilihat dari seberapa banyak Anggota Dewan menciptakan Perda atau Peraturan Daerah.

Dikatakan ferdinas alangkah kecewanya masyarakat justru di penghujung Tahun ini, tak satupun Peraturan daerah yang bisa diciptakan oleh Anggota DPRD terkecuali Peraturan Daerah terkait masalah Anggaran, padahal sudah 7 kali dalam kurun waktu setahun ini Anggota Dewan terhormat melakukan Bimbingan Teknis keluar daerah degan alokasi anggaran yang cukup fantastis tentunya.

Seperti diketahui kata Fadrinas bahwa Bintek itu tujuannya sebagai kegiatan pelatihan dan pengembangan pengetahuan serta kemampuan yang dapat digunakan untuk memecahkan masalah yang dihadapi. Sehingga dengan mengikuti Bintek lembaga pemerintahan ini, setiap individu maupun institusi dari lembaga pemerintahan dapat mengambil sebuah manfaat dengan berorientasi pada kinerja. Parahnya justru Bintek DPRD Mandailing Natal belum menunjukkan manfaat bagi Mandailing Natal, justru hanya seolah-olah menghabiskan alokasi anggaran saja.

Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...