BNN Madina Amankan 5,5 Kg Ganja Kering Beserta Tersangkanya

Panyabungan, StArtNews- Badan Narkotika Nasional Kabupaten Mandailing Natal berhasil menagkap dan mengamankan Pengedar Ganja Kering seberat 5,5 Kg dari tersangka CR di desa Salambue. Kecamatan Panyabungan, Mandailing Natal. Penangkapan tersebut kata Kepala Badan Narkotika Nasional Mandailing Natal AKBP. Saharuddin Bangko berawal dari informasi masyarakat akan ada transaksi gelap Narkotika di Desa Salambue. Informasi tersebut langsung ditindaklanjuti tim pemberantasan BNN Mandailing Natal pada target.

Dikatakan Kepala BNN, Ciri-ciri target sudah dikuasai Tim dan pada saat itu tim langsung melakukan pengintaian terhadap tersangka yang saat itu mengendarai sepeda motor. Tim langsung melakukan penyetopan terhadap pengendara sepeda Motor yang saat itu membawa bungkusan.

Setelah dilakukan penyetopan, tim melakukan penggeledahan dan dalam bungkusan yang dibawa tersangka CR ditemukan daun ganja kering siap edar. Tersangkapun tidak bisa mengelak, lantas tim BNN langsung melakukan Interogasi pada tersangka.

Dari pengakuan tersangka CR, bungkusan ganja kering seberat 5,5 kg tersebut rencananya akan diletakkan di bawah pokok kopi yang tidak jauh dari lokasi penangkapan tersangka. Seterusnya ganja tersebut nanti akan dijemput seseorang kata AKBP. Saharuddin Bangko.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka beserta barang bukti 5,5 kg ganja kering, sebuah sepeda motor dan sejumlah uang tunai serta Telephon Selular diamankan petugas dan dibawa ke Mako BNN untuk diproses dan selanjutnya tersangka akan dititipkan di LP Sipapaga Panyabungan.

Atas perbuatannya, tersangka akan dikenakan pasal  Primer 115 ayat 1 dan 2 sub pasal 114 ayat 1 dan 2 Sub pasal 111 ayat 1 dan 2.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...