BNN Temukan 1,3 Ha Ladang Ganja di Mandailing Natal

Panyabungan.StArtNewsBadan Narkotika Nasional Pusat dan BNN Mandailing Natal,  Sumatera Utara temukan 1,3  Ha ladang Ganja siap panen di perbukitan Tor Sihite, Kecamatan Panyabungan Timur. Saat penemuan ladang di lokasi sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara aparat BNN dengan pemilik ladang,  namun petugas tidak berhasil menangkap pemilik ladang karena keburu lari ke tengah hutan.

Kombes. Pol. Ghiri Prawijaya Ketua Tim Operasi BNN Pusat didampingi Kepala BNN Mandailing Natal AKBP. Saharuddin Bangko pada wartawan Jumat 07/04 mengatakan, tim BNN yang tergabung dari  TNI dan Polri saat di lokasi sempat melakukan pengintaian. Saat itu petugas melihat pemilik ladang sedang di lokasi,  namun Pemilik ladang ternyata melihat petugas dan langsung kabur ke hutan.

Untuk menuju lokasi ladang kata Kompol. Ghiri Prawijaya, Tim  masuk lewat desa Simandolam,  dari desa perjalanan ditempuh selama satu setengah jam dengan mendaki perbukitan Tor Sihite.

Di lokasi terang Kepala BNN, selain ladang Ganja siap panen,  juga ditemukan ganja yang sudah dipanen dan siap edar yang terbungkus dalam sebuah karung goni.

Ada sekitar 1,3 hektar keseluruhan luas ladang yang ditemukan, sejumlah barang bukti dibawa ke Mako BNN di Panyabungan dan sebagian besar dimusnahkan di lokasi dengan cara dibakar.

Dalam sepekan terakhir, Penemuan ladang ganja di wilayah bukit Tor Sihite sudah dua kali, pada Senin lewat,  aparat Polres Mandailing Natal juga menemukan ladang Ganja seluas dua hektar di perbukitan yang sama namun titik lokasi berbeda.

Reporter : Hanapi lubis

Editor : Hanapi lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...