Bom di Jakarta, Kapal Pesiar Berbendera Belanda Batal Sandar ke Pelabuhan Surabaya

indexMUSIK & INFORMASI SIANG Surabaya – MS Volendam, kapal pesiar berbendera Belanda membatalkan kunjungannya ke Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak. Batal sandarnya MS Volendam dikarenakan ada insiden pemboman di Jakarta.

“Rencananya sandar pada Sabtu (16/1/2016) kemarin. Tetapi dibatalkan,” ujar Humas Pelindo III Edi Priyanto kepada detikcom, Minggu (17/1/2016).

Edi mengatakan, batal sandarnya MS Volendam sudah dikonfirmasi satu hari sebelum kedatangan. Konfirmasi itu disampaikan via email. Email berisi pembatalan kunjungan tersebut dikirim pada Jumat (15/1/2016) pagi.

“Tidak ada kata spesifik soal bom. Tetapi email itu mengatakan jika kapal batal ke Surabaya karena ada insiden di Jakarta,” kata Edi.

Karena batal, kata Edi, MS Volendam langsung menuju ke Singapura. Surabaya sendiri merupakantujuan akhir kapal yang mempunyai pamjang 238 meter ini. Pria berkaca mata ini menambahkan, sebelumnya kapal pesiar yang membawa 1.045 penumpang ini sudah melakukan kunjungan ke Jakarta, Semarang, Probolinggo, Benoa, Lembar, dan Pulau Komodo. Seingat Edi, ini adalah pembatalan mendadak pertama kapal pesiar yang datang ke Surabaya.

“Sebelumnya pernah ada pembatalan, tetapi itu jauh-jauh hari sudah dilakukan. MS Volendam akan datang lagi ke sini pada Maret mendatang. Semoga tidak ada insiden apapun sehingga tidak batal lagi,” tandas Edi.

SUMBER : DETIK NEWS.COM

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...