Bupati Bakal Sampaikan Nota Pengantar LKPJ TA 2016

Panyabungan. StArtNews Sesuai dengan jadwal yang dihimpun StArtNews bahwa hari ini Selasa (25/4) Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. H. Dahlan Hasan Nasution akan menyampaikan Nota Pengantar Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Tahun Anggaran (TA) 2016 pada Rapat Paripurna Tingkat I (Satu) pembahasan LKPJ Bupati TA 2016 di ruang sidang paripurna gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Madina, komplek perkantoran Pemkab Madina Puncak Payaloting desa Parbangunan Panyabungan. Sidang Paripurna ini akan digelar setelah usai anggota dewan melaksanakan Rapat Paripurna Tingkat II (Dua) dalam pengambilan persetujuan terhadap perubahan tata tertib (tatib) DPRD.

Rapat paripurna untuk pembahasan LKPJ Bupati TA 2016 diprediksi memakan waktu hanya satu minggu yakni sesuai jadwalnya akan berakhir pada hari Selasa (2 /5). Usai Bupati membacakan penyampaian Nota Pengantar LKPJ Bupati Madina TA 2016, maka Bupati akan menyerahkan Buku Nota Pengantar LKPJ TA 2016 ke Pimpinan DPRD. Selanjutnya pada Rabu (26/4) fraksi-fraksi di DPRD akan memberikan tanggapan umum babak pertama.Tanggapan umum fraksi babak pertama ini bakal di jawab Bupati, seterusnya bakal dipertanyakan pimpinan sidang apakah masih diperlukan tanggapan umum fraksi babak ke dua, kalau tidak diperlukan lagi maka Bupati akan menyerahkan buku LKPJ Bupati TA 2016 ke Pimpinan DPRD. Berikutnya diadakan rapat paripurna DPRD tentang pembentukan Panitia Khusus (Pansus) pembahasan perubahan LKPJ Bupati TA 2016, baru penetapan susunan komposisi pimpinan dan anggota Pansus, baru Sekretaris Dewan (Sekwan) membacakan konsep surat Keputusan DPRD tentang susunan komposisi Pimpinan dan anggota Pansus.

Rapat paripurna tentang LKPJ Bupati TA 2016 ini bakal dibahas oleh Pansus dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dalam rapat rapat Pansus mulai Kamis (27/4) hingga Senin (01/5) selanjutnya akan diadakan kunjungan kerja kelapangan bersama pansus dengan SKPD didampingi sekretariat DPRD,seterusnya melakukan sinkronisasi rapat-rapat Pansus baru diadakan penyusunan atau perbaikan laporan/ Rekomendasi Pansus.

Rapat Paripurna seputar LKPJ Bupati TA 2016 bakal berakhir pada Selasa (2/5) dimulai pukul 09.00 WIB dan dimulai dengan istilah Rapat Paripurna Tingkat II (dua). Rapat diawali dengan penyampaian laporan/rekomendasi dari Pansus, baru dilanjutkan kata akhir fraksi, seterusnya penetapan/pengesahan, kemudian pembacaan konsep surat keputusan oleh Sekwan, selesai pembacaan surat keputusan baru penandatanganan  surat keputusan sekaligus penyerahan rekomendasi kepada Bupati Madina dan berakhir dengan penyampaian sambutan dari Bupati Madina.

Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...