Bupati Belum Mengisi Pejabat untuk Lima Lagi Setingkat Eselon II

Panyabungan.StArtNews-Setelah diberlakukannya secara efektif Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 dan Peraturan Bupati (Perbub) nomor 30 tahun 2016 mulai 1 Januari 2017 maka susunan organisasi tata pemerintahan pun terjadi perombakan demikian halnya di Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Seiring dengan diberlakukannya peraturan tersebut, secara otomatis, jabatan struktur di eselon II, III dan IV di lingkungan Pemerintahan dinyatakan Demisioner. Untuk mengisi kembali jabatan tersebut, Pemerintah Daerah  dari data yang didapat StArtNews dari Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Mandailing Natal, Pemerintah Daerah telah melakukan pengisian jabatan kembali.

Sejauh ini sudah ada dua tahap mutasi jabatan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah terhadap ASN untuk mengisi jabatan yang Demisioner akibat diberlakukannya Peraturan Pemerintah (PP) nomor 18 tahun 2016 dan Peraturan Bupati (Perbub) nomor 30 tahun 2016 mulai 1 Januari 2017.

Di bulan Juni 2016 di Aula Kantor Bupati sejumlah 177 orang pejabat setingkat eselon II, III dan IV dilantik terdiri dari lima orang menduduki jabatan eselon II, 56 orang eselon III dan 116 orang eselon IV dan selang dua hari Wakil Bupati menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) kepada tujuh orang Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) untuk melaksanakan jabatan Kepala Dinas (Kadis). Selanjutnya pada Selasa (31/1) kembali Wakil Bupati merotasi pejabat sejumlah 221 orang mulai dari eselon II, III dan IV bertempat di Gedung Yayasan Anak Yatim Siti Aisyah Lingkar Timur Aek Galoga Panyabungan. Kemudian Jumat (3/2) Wakil Bupati kembali menyerahkan SK Plt kepada 16 orang SKPD pada posisi Kadis bertempat di halaman Mesjid Al Halim Komplek Perkantoran Payaloting Desa Parbangunan Panyabungan.
Namun masih ada sekitar lima satuan unit kerja setingkat eselon dua yang belum diisi pejabat Plt nya, seperti dua lagi di posisi staf ahli dan tiga untuk posisi Kadis yakni Dinas Kelautan Perikanan (DKP) sebelumnya dijabat Plt Kadis Awaluddin, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) sebelumnya dijabat Edi Sayuti dan Dinas Kesehatan dijabat drg. Ismail Lubis.
Reporter : R Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...