Bupati Hadiri Hari Anak Nasional

Bupati Hadiri Hari Anak NasionalPanyabungan-StArtNews

Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution dan Wakil Bupati H. M. Jakfar Sukhairi Nasution serta Ketua Penggerak PKK Ika Desika Dahlan Hasan menghadiri peringatan Hari Anak Nasional yang dilaksanakan di Tapian Siri Siri Syariah.

Sebagai bentuk kecintaan pada anak-anak, pemerintah Daerah memeriahkan peringatan Hari Anak tersebut dengan berbagai macam permainan dan perlombaan.

Hari anak kali ini mengambil tema “Akhiri Kekerasan Terhadap Anak .”

Bupati Mandailing Natal dalam kesempatan tersebut mengatakan, Sampai sekarang ini, masih banyak kekerasan terjadi pada anak-anak di Indonesia.

Hal itu, mengundang keprihatinan banyak pihak, termasuk Bupati Mandailing Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution.

Menurutnya, anak merupakan aset bangsa yang harus dijaga dan dilindungi. Anak-anak Indonesia diharapkan dapat terpenuhi segala hak-hak nya, untuk dapat tumbuh dan berkembang. Tidak hanya itu, anak-anak harus dilindungi dari segala bentuk kekerasan, ekploitasi, dan diskriminasi.

Dalam kesempatan itu, Dahlan Hasan Nasution juga mengajak seluruh masyarakat, agar melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya untuk menghargai, serta menjamin terpenuhinya hak-hak anak.

Selain itu, Bupati juga menyarankan agar anak-anak menjaga kesehatan dan jasmani, termasuk membiasakan hidup bersih serta gemar berolah raga. Tidak lupa dia menekankan supaya anak-anak terus beribadah, berlaku santun dan bertaqwa kepada Tuhan yang maha kuasa.

Peringatan Hari Anak tersebut dihadiri berbagai sekolah taman kanak kanak di Mandailing Natal.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...