Bupati Madina Akan terima Penghargaan dari Menkumham

dahlan_hasan_nasution-jpegPanyabungan.StArtNews-Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) menilai bahwa Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) telah memenuhi kriteria sebagai Kabupaten yang peduli terhadap Hak Asasi Manusia (HAM). Berdasarkan penilaian tersebut Pemkab Madina diundang untuk menghadiri acara peringatan hari HAM se dunia tahun 2016.

Demikian disampaikan kepala Bagian Hukum dan Organisasi Pemkab Madina, Alamulhaq Daulay, SH kepada StArtNews Senin (5/12) di ruang kerjanya.

Dikatakan Alamulhaq, selain menghadiri acara tersebut, juga akan menerima secara langsung penghargaan dari Menteri Hukum dan HAM atas prestasi sebagai Kabupaten yang peduli terhadap permasalahan Hak Asasi Manusia.

“Acara peringatan Hak Asasi Manusia sedunia yang ke 68 ini akan diselenggarakan di Surabaya pada kamis (8/12) nanti, kegiatannya meliputi penganugerahaan penghargaan Kabupaten/kota Peduli Hak Asasi Manusia dan Launching SIMA HAM,” katanya.

Diungkapkannya, penghargaan yang akan diterima Bupati Madina nanti sesuai dengan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor 25 tahun 2013 tentang perubahan atas peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia nomor 11 tahun 2013 tentang kriteria Kabupaten/kota Peduli Hak Asasi Manusia.

“Kita merasa bersyukur mendapat penghargaan dari Kemenkum HAM secara langsung, dan direncanakan penghargaan ini akan diterima langsung oleh Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution,”katanya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...