Bupati Madina Berikan Penghargaan kepada Santri dan Siswa Madrasah Berprestasi

Panyabungan.StArtNews- Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, didampingi Ketua DPRD Hj. Lely Hartati, S.Ag, Plt Sekdakab Drs. H. Muhd Syafei Lubis, M.si, Ketua Pengadilan Agama H. Abdul Hamid, MH dan Kakankemenag Mandailing Natal Drs. H. Muksin Batubara, M.Pd memberikan penghargaan kepada putra dan putri terbaik Mandailing Natal yang mengukir prestasi dan mengharumkan nama baik Kab. Mandailing Natal Nasional di event provinsi dan nasional.

Pemberian ini dilaksanakan dalam rangka Hari Amal Bakti (HAB)  ke 72 Kementerian Agama. Selain itu,  Rabu ( 10/1) Bupati Madina juga menghadiri gerak jalan Santai kerukunan yang di laksakan Kemenag Madina bertempat di  MAN Panyabungan.

Muksin Batubara mengatakan ada sepuluh orang santri yang meraih prestasi pada pada penyelenggaraan MQK Tingkat Nasional Tahun 2017 adalah prestasi terbaik juara I yaitu atas nama Yoli Adrian Syahputri cabang Akhlak PI Ulya Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, juara II sebanyak 2 orang yaitu Sinar Cahaya cabang Akhlak PI Wustha dari Pesantren Musthafawiyah Purba Baru dan Nur Fadhilah Lubis cabang Ushul Fiqh PI Ulya dari Pesantren Darul Ikhlash Dalan Lidang.

Juara Harapan I sebanyak 1 orang di raih oleh Husni Rofiqah cabang Ilmu Hadits PI Wustha dari Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, juara harapan II sebanyak 3 orang yaitu Fitri Elisa Nasution cabang Tauhid PI Ulya dari Pesantren Darul Ikhlash, Feni Awaliyah cabang Ilmu Tafsir PI Ulya dari Pesantren Abinnur Mompang Jae, dan Abu Hanifah cabang Ilmu Hadits PA Ulya dari Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, ujarnya.

Sementara pada penyelenggaraan PORSADIN Tingkat Provinsi Sumatera Utara Nafisah juara 1 Atletik Putri, Abdul Razak juara 1 Pidato Bahasa Indonesia Putra, Zikri Al-Faris juara 1 Puisi Islami Putra, dan Ainun Qolbi juara 1 Hafiz Ahmad Husein, Riski Amelia dan Raniya Najwa juara 2 Cerdas Cermat, Rafly Husein Batubara juara 2 Murottal wal Imlak Putra, Suci Fadhilah juara 2 Murattal Putri, dan Erisa Rayanti juara 2 Pidato Bahasa Arab Putri, Juz 30 Putri, lanjut Muksin Batubara.

Sedangkan  Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan  terima kasih Santri telah menjaga dan memperkenalkan nama Madina sehingga dikenal orang lain di nasional.

“Teruslah belajar dengan giat, jangan lupa untuk shalat, patuh kepada para orangtua ya, dan jika ada kendala dalam belajar beritahu saya, dan Bapak akan membantu ananda”, ucap Dahlan Hasan Nasution.

Bupati menyampaikan kepada Kakankemenag bahwa Pemkab Mandailing Natal sangat konsen dan akan terus berupaya membantu dan meningkatkan prestasi belajar dari putra putri berprestasi Madina ini, katanya.

Reporter : Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...