Bupati Madina Buka Festival Nasyid ke XVII

Panyabungan, StArtNews- Penyelenggaraan Festival Nasyid ke XVII Tingkat Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Tahun 2018 dibuka secara resmi  Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution yang berlokasi di Masjid Jamik As-Shafa Desa Pasar Baru Malintang Kecamatan Bukit Malintang, Selasa malam (25/9).

Turut hadir Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Dr. H. Dur Brutu, MA, Forkompimda, pimpinan OPD, para Camat dan Kepala KUA Sekabupaten Mandailing Natal, serta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan masyarakat Kecamatan Bukit Malintang memenuhi area perhelatan Masjid Jamik As-Shafa.

Dahlan Hasan Nasution dalam arahannya menyampaikan, “sudah saatnya warga Madina bekerja keras menyelamatkan generasi dari perkembangan globalisasi yang sudah tidak terkendali. Belakangan ini, banyak orangtua yang sudah tidak peduli dengan akhlak anaknya. Lebih sayang kepada hewan peliharaannya dan lebih mencintai harta benda yang dimilikinya. Hal ini tentunya sangat menyahat hati,” ucap Dahlan Hasan Nasution.

Menurut Bupati, generasi muda Islam harus lebih mencintai seni dan budaya Islam, ketimbang seni dan budaya dari luar yang jelas jelas menjatuhkan moral dan prilaku. Jadikan penyelenggaraan festival nasyid ini sebagai momentum untuk mencintai seni dan budaya Islam. “Nasyider Madina, harus Generasi Muda Yang Beradab Taat Beribadah”, katanya.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Mandailing Natal Dr. H. Dur Brutu, MA menyampaikan, kegiatan ini berlangsung dari tanggal  25 – 29 September 2018.

Festival Nasyid diikuti 17 grup Nasyid Putra dan 13 grup Nasyid Putri dari 23 Kecamatan ada di Kabupaten Mandailing Natal, dan juga digelar festival bintang vokalis.

Dur Brutu berharap “dengan penyelenggaraan Festival Nasyid Ke-XVII Tahun 2018 diharapkan akan melahirkan duta duta nasyid handal yang akan mampu membawa harum nama Kabupaten Negeri Beradat Taat Beribadah ini ke tingkat Provinsi”, ucapnya.

Dalam kesempatan itu,  Bupati, Kepala Kemenag dan Forkompimda Mandailing Natal serta Camat Bukit Malintang secara bersama sama memukul rebana pertanda dimulainya Penyelenggaraan Festival Nasyid Ke-XVII Tahun 2018 Tingkat Kabupaten Mandailing Natal.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...