Bupati Madina Harapkan Penyusunan Program Pada Musrenbang Mengacu Pada Kebutuhan Prioritas.

PANYABUNGAN (Start FM) – Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution mengharapkan kepada seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Mandailing Natal didalam penyusunan program dan kegiatan pada Musrenbang Kabupaten Mandailing Natal  mengacu pada kebutuhan prioritas dan disesuaikan dengan kemampuan dan kondisi keuangan daerah, demikian dikatakan Bupati Madina Drs.  Dahlan Hasan Nasution dalam pidatonya pada pembukaan acara Musrenbang Tingkat Kabupaten yang diselenggarakan oleh Bappeda Madina  di gedung Serbaguna, Aek Godang, Panyabungan, Rabu, (16/3).

Bupati Madina Harapkan Penyusunan Program Pada Musrenbang Mengacu Pada Kebutuhan Prioritas.

Bupati mengatakan Musrenbang yang diselenggarakan oleh Pemkab Madina ini  merupakan media utama konsultasi publik bagi segenap stake holder daerah untuk menetapkan program dan kegiatan daerah serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program dan kegiatan RKPD Kabupaten Madina tahun 2017.

Dahlan menambahkan, tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional dan Peraturan Pemerintah nomor 8 tahun 2008 tentang tahapan tata cara penyusunan pengendalian dan evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah.

Untuk itulah sebut  Bupati dalam penyusunan dokumen rencana pembangunan tersebut dilakukan melalui  forum Musrenbang yang sifatnya penting dan strategis karena melibatkan seluruh unsur dan pemangku kepentingan dimana nantinya akan dapat menghasilkan capaian dan sasaran program dan kegiatan prioritas pembangunan daerah yang sesuai dengan kebutuhan dan aspirasi masyarakan berdasarkan kondisi riil kemampuan serta kewenangan penyelenggara urusan pemerintah.

Disamping itu Bupati  juga meminta kepada kepada seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Madina untuk dapat menterjemahkan program dan kegiatan prioritas pembangunan tahun 2017 kedalam langkah-langkah yang bersifat operasional dan dapat dipertanggung jawabkan dengan meletakkan sasaran arah kebijakanprogram pembangunan dan kegiatan menurut tugas pokok dan fungsi masing-masing SKPD.

Reporter : Holik Mandailing

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...