Bupati Madina Intruksikan Dinas PUD Tinjau Longsor dan Abrasi di Jalan Batahan Kotanopan

Bupati Madina dan Kepala Desa Batahan dan prangkat desa lainnya sedang berfoto usai membicarakan masalah penanganan jalan Batahan

Kotanopan.StArtNews-Setelah hampir dua bulan tidak ada tanggapan dari Pemkab Madina terkait longsor dan abrasi di Jalan Pagar Gunung – Batahan Kecamatan Kotanopan Kab. Mandailing Natal, akhirnya Senin sore ( 30/1), Bupati Madina Drs. Dahlan Hasan Nasution mengintruksikan kepada Kepala Dinas PUD Madina untuk meninjau langsung kondisi terakhir jalan  tersebut.

Informasi ini di dapat dari Kepala Desa Batahan Samwel didampingi Sekretaris Desa Fadlan, Selasa, (31/1) di Kotanopan.

“Bapak Bupati telah memerintahkan kepada Kadis PUD Madina untuk  meninjau  langsung longsor dan abrasi di jalan Batahan. Hal itu dikatakan Bupati saat kita menghadap langsung ke Bupati  untuk membawa surat permohonan pengangkatan material longsor dan abrasi yang kedua kalinya,” ujar Samwel.

Dikatakannya, dirinya dan beserta perangkat desa lainnya sengaja menghadap ke Bupati Madina memohon untuk mengangkat material longsor ini. Sebab, sudah hampir dua bulan lebih warga desa  terisolasi. Jadi warga kita mendesak agar material longsor segera diangkat. Alhamdulillah kedatangan kita diterima Bupati dengan baik.

Ditambahkan Kepala Desa, hadir dalam pertemuan itu Kadis PUD Madina Syahruddin, ST dan beberapa pimpinan SKPD lainnya. Atas nama masyarakat kita mengucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Madina yang telah  menerima kita dengan baik dan langsung menanggapi keluhan kita.

Seperti diberitakan sebelumnya, ruas jalan Pagar Gunung – Batahan selama dua bulan lebih longsor dan abrasi. Abrasi terparah terjadi di awal Januari 2017 yang menyebabkan badan jalan di beberapa titik putus dan tidak bisa lagi dipergunakan.

Titik terparah ada  sekitar 600 meter  sebelum desa. Di daerah ini badan jalan abrasi sepanjang 100 meter dan semua badan jalan jatuh dan tidak bisa lagi di lewati.

Reporter : Lokot Husda

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...