Bupati Madina Sampaikan Rancangan RPJMD Tahun 2016 – 2021

Panyabungan.StArtNews-Bupati Mandailing Natal (Madina) Drs. Dahlan Hasan Nasution melalui Wakil H. M. Jakfar Sukhairi Nasution menyampaikan Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2016 – 2021 dihadapan sidang Paripurna DPRD dipimpin Ketua Hj. Lely Artati S.Ag, Senin (19/12).

Hadir pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Ir. Zubeir Lubis, Arminsyah Batubara bersama anggota dewan lainnya, Sekda, Asisten, Kepala SKPD, Kabag, Camat dan undangan lainnya.

Bupati mengatakan, RPJMD merupakan penjabaran dari visi misi dan program Bupati Mandailing Natal, penyusunan berpedoman pada dokumen perencanaan pembangunan lainnya meliputi jangka panjang, RT RW, kajian lingkungan hidup dan lainnya.

Katanya, penyusunan RPJMD memperhatikan faktor sumber daya potensi yang dimiliki, evaluasi pembangunan lima tahun lalu serta isu strategis yang berkembang. Dimana hasilnya akan dijadikan prioritas pembangunan dan akan menghasilkan sebuah dokumen perencanaan yang komprehensif lima tahunan.

“Walaupun RPJM ini bermula dari rumusan visi misi namun matriks rencana program diuraikan dalam dokumen hasil kesepakatan seluruh unsur pelaku pembangunan di daerah ini” ujarnya.

Karena itu bupati pada kesempatan itu mengharapkan kepada anggota dewan untuk dapat membahasnya dan segera ditetapkan sebagai peraturan daerah Mandailing Natal.

Usai mendengarkan Rancangan RPJMD Ketua DPRD Madina menskor paripurna selanjutnya untuk mendengarkan tanggapan fraksi – fraksi terhadap nota pengantar bupati tersebut.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

 

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...