Bupati Madina Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana KB Harganas dari BKKBN

Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) Ke-XXIV Tahun 2017  Lampung dilaksanakan di Pelataran Stadion PKOR Way Halim Kota Bandar Lampung dan berlangsung meriah. Presiden RI yang diwakili oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Kepala BKKBN dan para menteri Kabinet Kerja, Ketua Umum TP PKK, Gubernur Lampung dan para Gubernur dan Bupati/Walikota, Unsur Polri dan TNI, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama BKKBN serta instansi terkait, Ketua dan Pengurus TP PKK Provinsi dan Kabupaten/Kota, Kader PKK, Kader KB serta lembaga terkait yang berasal dari seluruh Indonesia.

Dinilai memiliki komitmen dalam mendukung pelaksanaan program kependudukan keluarga berencana di wilayah Kabupaten Mandailing Natal, Bupati Mandailing Natal Drs, Dahlan Hasan Nasution dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana. Penghargaan Manggala Karya Kencana ini diberikan kepada Bupati Madina diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty, Jumat Malam, 14 Juli 2017.

Usai menyerahkan piagam penghargaan kepada para kepala daerah, Kepala BKKBN Surya Chandra Surapaty menekankan sangat pentingnya kesejahteraan keluarga di Indonesia dimulai dari masa remaja. Juga menekankan kepada generasi muda agar dapat merencanakan keluarga yang sehat sejahtera untuk generasi emas Indonesia pada 2030-2045.
”Peran BKKBN dalam pembinaan keluarga sangat penting termasuk larangan menikah usia dini dan memberikan ASI eksklusif,” jelas Surya Chandra.
Ia juga menambahkan pentingnya sikap nasionalisme dan juga perubahan mental untuk membangun bangsa, diakuinya bisa dimulai dari keluarga sejak muda hingga pernikahan.

Penghargaan yang diberikan kepada Bupati Madina tersebut merupakan reward dari apa yang telah dikerjakan bersama masyarakat Madina selama ini. Dukungan dan support pemerintah dalam mewujudkan keluarga berencana selama ini yakni konsisten dalam mengelola Kampung Keluarga Berencana di Kbupaten Mandailing Natal. Penghargaan ini akan meningkatkan motivasi kita lagi kedepan untuk membangun kualitas masyarakat yang dimulai dari keluarga kita sendiri.

Pada perayaan Harganas ini berbagai kegiatan digelar antara lain bakti sosial, pusat kegiatan gelar dagang, pusat pasar rakyat dan kuliner dan kemah keluarga Indonesia yang dimeriahkan 34 Provinsi.

Selain Kabupaten Mandailing Natal dari Sumatera Utara yang mendapat penghargaan serupa pada tahun ini adalah Bupati Serdang Bedagai, PKK Binjai, PKK Deliserdang, PKK Batubara, dan SP Bupati Batubara.

Sumber : Press Release Humasy Pemkab Madina

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...