Bupati & Wakil Bupati Tapsel Jalani Tes Urine

START NEWS – Sebagai bentuk keseriusan kepala daerah dalam pencegahan dan pemberantasan narkoba, Bupati dan Wakil Bupati Tapsel H Syahrul M Pasaribu SH dan Ir H Aswin Efendi Siregar MM, menjalani pemeriksaan urine, Rabu (6/4) lalu. Hal ini juga merupakan, pertama dijalani keduanya, setelah dilantik sebagai pemimpin di Tapsel, 17 Februari 2016 lalu. Tes urine tersebut dilakukan BNN Tapsel di Kantor Pemkab Tapsel, Sipirok.

08042016-021-ka

Tes urine tersebut tidak hanya bagi pasangan Sarasi-2,  tetapi juga diikuti oleh unsur pimpinan daerah setempat. Dimana, tes urine itu tentunya dilakukan untuk memastikan jika mereka  bersih dari obat-obatan terlarang dan narkoba. Amatan Wartawan, bupati dan wakil bupati saat melakukan tes menggunakan pakaian putih.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Tapsel Bahori Harahap mengaku salut dengan langkah yang dilakukan bupati dan wakil serta unsur pimpinan daerah Tapsel tersebut.

Bahori mengatakan Pihaknya  berharap bisa menjadi inspirasi bagi kepala daerah lain.

Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu  menjelaskan, tes yang diikuti tersebut bukanlah sebatas pencitraan semata, namun merupakan simbol atau lambang perlawanan terhadap bahaya narkoba, khususnya di Tapsel.

Dimana menurutnya, pemberantasan narkoba di Tapsel telah menjadi salah satu program utamanya sebagai bupati terpilih. Karena itu, dia akan sekuat tenaga bekerjasama dengan BNN agar Tapsel bersih narkoba.

Diungkapkannya, dalam waktu dekat, pihaknya juga akan melakukan tes urine kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemkab Tapsel.

SUMBER : Metro Tabagsel

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...