Buru Pembangunan RSUD Panyabungan, Bupati dan Todung Mulia Lubis Jumpai Menteri Kesehatan RI

Panyabungan.StArtNews- Bupati Mandailing Natal beserta tim didampingi Prof. Dr. Todung Mulia Lubis, SH terus buru proses percepatan pengusulan sejumlah proyek besar di Mandailing Natal. Hari ini, dari keterangan Kabag Humasy Pemkab Mandaili g Natal Afandy Lubis pada StArtNews menjelaskan, Bupati Mandailing Natal Drs. H. Dahlan Hasan Nasution dan Prof. Dr. Todung Mulia Lubis, SH menjumpai Menteri Kesehatan Republik Indonesia Prof. Dr. DR. Nila F Moeluk  dalam rangka memberika data pendukung pendirian Rumah sakit Umum Daerah Panyabungan. Dalam kesempatan itu, Bupati Drs. H. Dahlan hasan Nasution juga memaparkan rencana pembangunan sekaligus alokasi Anggaran yang diplot untuk pembangunan Rumah Sakit Daerah tersebut.

Seperti diketahui bahwa minggu lewat, Gubernur Sumatera Utara H. Tengku Erry Nuradi telah meresmikan pencanangan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah tersebut. Sesuai rencana memang di tahap pertama pembangunan Rumah Sakit akan menelan dana sekitar 25 Milyar dengan rincian Anggaran dari APBN senilai Rp.18 Miliar dan APBD Mandailing Natal 7 Miliar Rupiah.

Rencana pembangunan tahap pertama akan berlangsung pada tahun ini dengan berawal dari Pembangunan Gedung Rawat Inap Kelas I, II dan III serta ruang Ibu dan anak. Direncanakan bangunan Rumah Sakit Sendiri berlantai 3 dan akan menjadi Rumah Sakit terbesar nantinya di wilayah Sumatera Utara se tingkat Kabupaten/Kota.

Kabag Humasy Pemkab Mandailing Natal menegaskan bahwa upaya yang didapat tim dalam meloby Kementerian Kesehatan berbuah baik. Dalam jangka dekat sesuai dengan arahan Mentri Kesehatan Tim akan turun ke Mandailing Natal untuk meninjau langsung Lahan yang telah dipersiapkan dan studi kelayakan pendirian Rumah Sakit tentunya.

Sebelumnya kata Afandy Lubis, Bupati Mandailing Natal beserta Prof. Dr. Todung Mulia Lubis, SH yang merupakan putra daerah Mandailing Natal yang turut serta mendorong percepatan sejumlah  proyek besar di Mandailing Natal juga bertemu dengan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nubaya. Dalam pertemuan itu kata Kabag Humasy Pemkab Mandailing Natal Bupati mengajukan permohonan pemakaian kawasan hutan untuk pembukaan dan pembangunan jalan sepanjang 25 kilo meter dari Kecamatan Naga Juang menuju Desa Sulangaling di Kecamatan Muara Batang Gadis yang masih terisolir.

“Usulan tersebut sudah diterima langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dan pihak Kementerian akan mengkaji dan memproses usulan tersebut.”kata Kabag Humasy Afandy Lubis.

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...