Calon Haji Asal Padangsidimpuan Menangis Minta Pulang ke Kampung

START FM – Calon haji kloter 6 asal Padangsidimpuan bernama Ruslan Lubis (83) menangis minta dibukakan pagar Asrama Haji, Medan, Minggu (14/8/2016). Pasalnya, Ruslan minta pulang ke kampung halamanya karena teringat dengan almarhum istrinya yang meninggal baru-baru ini.

Panitia Haji dan Calon Haji pun tampak sibuk membujuk Ruslan agar tenang dan kembali ke kamarnya. Namun bujukan tersebut sepertinya tak membuah hasil. Ruslan yang memakai pakaian serba putih dan menyandang tas biru yang diberikan panitia tetap berkeras mau pulang ke Sidempuan.”Panitia di sini sudah curiga melihat Ruslan mondar-mandir, keliling Asrama Haji. Bahkan Ruslan sempat mau melompati pagar Asrama Haji yang ditutup rapat,” ujar salah seorang petugas keamanan Asrama Haji.

Calon Haji Asal Padangsidimpuan Menangis Minta Pulang ke Kampung

Dari luar pagar, Syafii, salah seorang tamu kemudian masuk pagar dan membujuk Ruslan untuk balik ke kamarnya. Sampai di kamar Ruslan disuntik dengan obat penenang oleh dokter.”Alasan dia mau pulang karena teringat sama istrinya yang baru-baru ini meninggal,” ujar Syafii usai mengantar Ruslan ke kamar.

“Mudah-mudahan Pak Ruslan itu sehat dan dia jadi berangkat ke tanah suci Mekah.Karena kalau dilihat dari kondisinya, Pak Ruslan itu berkeras kali mau pulang ke Sidempuan. Saya harap panitia calon haji dapat memaklumi dengan kondisi Pak Ruslan. Alhamdulilla tadi bujukan saya didengarkan Pak Ruslan Lubis,” tutur Syafii.

Imam Mukhair selaku Humas Haji di Medan membenarkan kejadian tersebut. “Kini Pak Ruslan Lubis sudah dibawa ke Rumah Sakit Haji Medan untuk di rawat inap. Soalnya kondisi tubuhnya sangat lemas kali. Kita belum tau Pak Ruslan ke Mekah atau tidak. Kita akan berkordinasi sama dokter RS Haji dulu,” jelas Imam.

sumber: beritasumut

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...