Camat Panyabungan Lepas Peserta Pawai Taaruf MTQ

camat-panyabungan-lepas-peserta-pawai-taaruf-mtq-1

Panyabungan.StArtNewsCamat Panyabungan Hafisuddin Nasution didampingi unsur Muspika, melepas secara resmi peserta pawai Taaruf Musabaqoh Tilawatil Qur`an (MTQ) Tingkat Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (14/12).

Pelepasan pawai taaruf ini juga dihadiri Staf-staf Kantor Kecamatan, unsur muspika, beberapa Kepala Desa dan Lurah serta diikuti kafilah peserta MTQ dan masyarakat setempat, dengan rute mulai dari taman kota atau pesanggarahan Kayu Jati menuju Pasar Jong-jong Kelurahan Panyabungan II dan peserta pawai berbelok lagi ke arah pasar lama menuju Kelurahan Kotasiantar.

MTQ tingkat kecamatan ini mengangkat tema “Mari kita tumbuhkan semangat Al-Quran untuk melawan kejahatan narkoba, radikalisme dan membebaskan masyarakat dari kemiskinan dan kebodohan di Kecamatan Panyabungan menuju Mandailing Natal Baldatun Toyyibatun Warobbun Ghafur”.

Perlu diketahui bahwa pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Panyabungan ini akan berlangsung di Halaman Sopo Godang Kelurahan Kotasiantar, Kecamatan Panyabungan, dan akan berlangsung selama tiga hari, Rabu sampai Jum’at (14 – 16).

camat-panyabungan-lepas-peserta-pawai-taaruf-mtq

MTQ menyatukan langkah membangun masyarakat gemar membaca Al-Qur’an serta membumikan Al-Qur’an, demi terciptanya masyarakat yang Madani.

Camat Panyabungan Afisuddin Nasution, S.Sos kepada StArtNews menyampaikan, dengan pelaksanaan MTQ ini, kiranya peserta dapat mengikuti dengan baik sekaligus dijadikan momentum dalam upaya menyiapkan qori dan qori`ah yang berkualitas, sehingga mereka mampu menunjukkan prestasi di ajang MTQ, mulai dari Kecamatan, Kabupaten dan Provinsi.

Reporter : Zein Nasution

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...