Cegah Narkoba, BNNK Madina Tes Urine Pelajar

TES-URINE-PELAJAR

(START FM ) – upaya pemberantasan narkoba terutama di lingkungan sekolah terus dilakukan. Kali ini, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Madina melakukan tes urine terhadap pelajar.
Baru¬baru ini, BNNK melakukan tes urine kepada seluruh siswa SMAN 1 Natal Kabupaten Madina. Dari puluhan siswa yang mengikuti tes urine, hasilnya tidak seorangpun yang terdeteksi atau positif menggunakan narkoba.

Kepala BNNK Madina AKBP Eddy Mashuri Nasution MH kepada Metro Tabagsel, Selasa (9/8) melalui Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Armen SPd mengatakan, tes urine ini merupakan tindak lanjut dari berbagai kegiatan yang telah dilakukan oleh BNNK di lingkungan sekolah, mulai dari penyuluhan tentang bahaya narkoba, pembentukan satuan tugas dan duta anti narkoba di lingkungan sekolah dan masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan yang telah dilaksanakan selama ini. Kita ingin terus memantau sejauh mana penerapan dan hasil penyuluhan serta upaya pencegahan yang dilakukan selama ini,” ungkap Armen.

Armen mengatakan, anak usia sekolah sangat mudah terpengaruh dengan penyalahgunaan narkoba. Awalnya hanya ingin mengenal, lalu mencoba dan selanjutnya ketagihan. Inilah salah satu yang menjadi dasar bagi BNNK untuk menekan peredaran narkoba terutama di lingkungan sekolah.

“Anak usia sekolah salah satu objek empuk peredaran narkoba. Karena anak usia sekolah sangat mudah terpengaruh. Tentu dalam pengawasan mereka, bukan hanya tugas BNNK maupun sekolah, melainkan orangtua serta masyarakat juga berperan penting dalam memberantas penyalahgunaan narkoba. Masyarakat kami harap ikut berperan menekan peredaran narkoba dan segera melaporkan ke pihak yang berwajib apabila ada kecurigaan terkait peredaran narkoba,” imbaunya.

Sebelumnya, BNNK juga telah melakukan tes urine di berbagai kalangan profesi dan instansi pemerintah maupun swasta. Bukan hanya birokrat di pemerintahan maupun aparat penegak hukum, BNNK juga telah melakukan tes urine kepada para supir angkutan dari semua link di Kabupaten Madina, hasilnya banyak yang dinyatakan positif narkoba.

Sumber : Metro tabagsel.com

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...