Dahlan Ajak Elemen Masyarakat Bangun Kabupaten Madina

Tidak ada “gontok-gontokan” sesama agama dan kekompakan masyarakat merupakan modal utama untuk membangun dan membangkitkan Kabupaten Madina yang lebih maju ke depan,”

 Bupati Mandailing Natal
START NEWS – MADINA – Bupati Drs. Dahlan Hasan Nasution mengajak semua elemen masyarakat termasuk para ulama, tokoh masyarakat hingga parab politikus dari berbagai etnis dan agama di daerah untuk “bergandengan tangan” bersama-sama membangun Kabupaten Mandailing Natal (Madina).
“Tidak ada “gontok-gontokan” sesama agama dan kekompakan masyarakat merupakan modal utama untuk membangun dan membangkitkan Kabupaten Madina yang lebih maju ke depan,” katanya di sela-sela saat menerima penghargaan “award” dari Harian Waspada, di Convention Hotel Tiara Medan, Senin (11/1).
Dahlan yang memenangkan Pilkada Bupati Madina untuk periode 2016-2021, mendukung ceramah yang disampaikan Profesor
Din Syamsuddin pada seminar HUT ke-69 Surat Kabar Harian Waspada Medan tersebut, yang menyebutkan tidak saatnya lagi sesama umat Islam saling “gontok-gontokan” yang selama ini menjadi kelemahan orang Islam.
Umat Islam harus mengejar ketertinggalam sumber daya manusia (SDM) dengan meningkatkan kualitas, karena kalau pun jumlahnya besar tidak berkualitas akan mudah dikalahkan kaum minoritas, ujar Din Syamsuddin dihadapan ratusan audiens dari kalangan mahasiswa, dosen hingga pejabat.
Berkaitan dengan ceramah tersebut, Bupati Madina Dahlan Nasution siap meningkatkan kualirtas SDM masyarakat salah satu upanya memprogramkan pembangunan pendidikan agama di sekolah-sekolah untuk melahirkan hafiz atau siswa yang hafal al-quran sehingga kelak akan lebih banyak lahir generasi yang siap bersaing.
Dia mengakui untuk membangun kabupaten Madina yang sebentar lagi memiliki Pelabuhan Laut dan Bandara
Internasional, tidak mungkin dilakukan sendirian kecuali dengan melibatkan semua elemen masyarakat tadi termasuk para peratau asal daerah itu yang telah berhasil.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...