Dahlan Hasan : Harus Ada Eksekusi Action Penanganan dari Pemerintah Pasca Banjir Manyabar

Bupati Mandailing Natal saat Meninjau Aek Kitang di Desa Manyabar Pasca Banjir

Bupati Mandailing Natal saat Meninjau Aek Kitang di Desa Manyabar Pasca Banjir

Panyabungan.StArtNews – Bupati Mandailing Natal Drs. Dahlan Hasan Nasution memerintahkan kepada Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan Dinas PU serta Instansi terkait segera eksekusi  action  dalam penanganan pasca banjir yang melanda Desa Manyabar 3 hari yang lalu. Hal ini dikatakannya saat meninjau sumber banjir dari Aek Kitang pada Senin siang 14/11.

Bupati didampingi pelaksana Tugas Dinas PU dan Kepala BPBD Mandailing Natal langsung melakukan pengecekan ke bantaran sungai, ada beberapa poin yang segera di eksekusi oleh pemerintah termasuk pembangunan tanggul dan pengerukan badan sungai papar Dahlan Hasan Nasution.

Dahlan memerintahkan segera untuk melakukan eksekusi lapangan, karena saat ini  musim penghujan, kondisi sungai yang tidak bisa diprediksi ditambah cuaca ekstrim membuat warga Desa Manyabar kerap dihantui rasa cemas akan banjir.

Banjir yang melanda Desa Manyabar ini memang banjir tahunan, biasanya ketika musim penghujan tiba, Desa Manyabar pun menjadi langganan banjir akibat luapan sungai Aek Kitang yang tidak dapat menampung debit air hujan.

Banjir 3 hari yang lalu juga membuat warga trauma, sebab 3 tahun yang lalu, banjir melanda desa tersebut dan meluluhlantakkan seisi desa .

Reporter : Hanapi Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...