Dahlan-Sukhairi Didesak Lakukan Reformasi Birokrasi Di Pemkab Madina

START FM –  Hampir setengah dari jumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah eselon II setingkat Kepala Dinas dan Kepala Badan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) diisi pejabat pelaksana tugas, kondisi ini diperkirakan salah satu penyebab kurang efektifnya pemerintahan menjalankan tugas pokok dan fungsi.

Adapun SKPD eselon II yang tidak mempunyai pimpinan definitif yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Kesehatan, Dinas Kelautan dan Perikanan , Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Pertambangan, Badan Kepegawaian Daerah, Dinas Perhubungan.

Dahlan-Hasan-Nasution

Ketua Karang Taruna Kabupaten Madina, M Al-hasan Nasution, Selasa (19/7) kemarin mengatakan, perbedaan antara pejabat pelaksana tugas dengan pejabat defenitif hanya sedikit, namun tanggung jawab untuk menjalankan tupoksinya di jabatan tersebut tentu akan berbeda.

Alhasan juga mengungkapkan, sudah cukup lama sejumlah SKPD di Pemkab Madina dipimpin oleh pelaksana tugas, bahkan ada beberapa pejabat yang rangkap jabatan, padahal rangkap jabatan dapat dipastikan tidak akan bisa bekerja efektif.

Alhasan berpendapat, Bupati dan Wakil Bupati Madina sudah saatnya mengevaluasi kinerja pimpinan SKPD juga semua pejabat struktural di lingkungan Pemkab Madina, dan hasilnya agar dijadikan referensi atau acuan guna melakukan reformasi birokrasi.

sumber : MohgaNews.Com

Admin : Musly Joss Start 

Komentar Anda

komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...