Dahlan Tinjau Pembangunan Sopo Godang Mandailing Natal

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Didampingi Danrem 023 KS Kolonel Infantri Fachri Bersama Dandim 0212 TS Letkol Infantri Uyat Harahap Meninjau Lokasi Pembangunan Sopo Godang Kabupaten Mandailing Natal Panyabungan Sumatera Utara Selasa 03 November

Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan Didampingi Danrem 023 KS Kolonel Infantri Fachri Bersama Dandim 0212 TS Letkol Infantri Uyat Harahap Meninjau Lokasi Pembangunan Sopo Godang Kabupaten Mandailing Natal Panyabungan Sumatera Utara Selasa 03 November

 

Bagas Godang akan dijadikan pusat kegiatan Adat serta Budaya Kabupaten Mandailing Natal sehinnga akan dapat dilestarikan kembali

Panyabungan, 3/11 (Antarasumut) – Bupati Madina Drs H Dahlan Hasan didampingi Danrem 023 KS Kolonel Infantri Fachri bersama Dandim 0212 TS Letkol Infantri Uyat Harahap beserta beberapa Pimpinan SKPD dan Tokoh Adat meninjau pembangunan sopo godang Kabupaten Mandailing Natal Tahap I Panyabungan Selasa

Sopo Godang ini nantinya juga akan dijadikan sebagai pusat tempat kegiatan seluruh Adat Budaya serta Marga yang ada di Mandailing Natal kata Dahlan di Panyabungan Selasa.

“Kita juga akan menyediakan pusat jajanan sehari-hari (Pujasera) masakan khas Mandailing seperti Toge, Dodol, Kipang dan Kacang Gula bahkan akan kita buat pestival Gordang Sambilan yang terbuka untuk umum selama 24 Jam katanya.

Sopo godang juga akan dapat dipakai sebagai tempat pernikahan sesuai dengan Adat masing-masing dengan biaya sewa yang tidak ditentukan dimana nantinya akan dibuat sebagai biaya perawatan saja jelasnya.

“Alhamdulillah saya merasa puas berkat do’a dan dukungan seluruh masyarakat sehingga pembangunan tahap pertama sopo godang dapat dilaksanakan.

Dimana biaya pembelian pertapakan tanah yang seluas lebih kurang 3,5 Hektare mudah-mudahan dapat dilunasi dari hasil penjualan perabotan pertukangan kayu selama Dua Tahun pastinya kepuasan sudah saya dapati kata Bupati Madina yang akrab dipanggil Batu.

Adapun dana yang kita alokasikan untuk pembangunan sopo godang sekitar 1.108. 725.000 Rupiah sebelum berakhir Bulan Desember pembangunan Tahap Pertama harus dapat diselesaikan katanya.

Saya yakin sopo godang ini nantinya juga akan ramai dikunjugi para Wisatawan baik Lokal begitu juga dari Manca Negara ungkapnya.

Perlu kita ketahui bersama satu-satunya cara yang dapat memprotek pribadi masyarakat hanya Adat Budaya dan akan disediakan tempat belajar Tortor dan Mangupah bagi masyarakat serta pelajar sehingga nantinya Adat Budaya Mandailing Natal dapat dilestarikan kata Dahlan.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...