Dampak Asap, PNNB Desa Huta Lumban Dolok Bagi-bagi Masker

Redaksi Start News

PNNB Desa lumban dolok bagi-bagi masker di lintas sumatera utara,kecamatan siabuMengingat kondisi kabut asap semakin tebal di wilayah Mandailing natal, PNNB Desa Huta Lumban Dolok merasa terpanggil untuk peduli dengan kesehatan. Maka dari itu, PNNB Desa Huta Lumban Dolok yang dikordinir oleh Ahmad Ramadhan yang akrap dipanggil  (Madon) di dampingi Sahlan Ali dan kawan-kawan berinisiatif untuk membagi-bagikan masker pada setiap pengguna jalan yang melintas melewati desa huta lumban dolok,jalan sumate utara kecamatan siabu,kamis (22/10/2015).

Dikatakan Madon kepada reporter Redaksi start news,sore kami dini hari, upaya bagi-bagi Masker ini dilakukan, merupakan bentuk kepedulian dengan kesehatan lingkungan dan warga mandailing natal pada khususnya.

Madon juga menambahkan, efek dari asap ini bisa menimbulkan berbagai macam kemungkinan besar yang akan menggangu kesehatan yang berakibat fatal bagi manusia,  terutama bagi Balita dan anak-anak seperti terjadinya infeksi pada saluran pernapasan akut (Ispa).

Infeksi buruk terhadap penderita Ispa ini misalnya Pneumonia, ” Apabila tidak ditangani dengan baik akan berakibat fatal, apalagi tingkat daya tahan tubuh yang terinfeksi Ispa tersebut rendah, maka bisa mengakibatkan kematian” Papar Madon

Merasa terpanggil untuk peduli terhadap kondisi dan situasi pada saat ini untuk membagi-bagikan masker kepada warga Yang melintas melewati desa huta lumban dolok yang lagi menggunakan jalan raya bagi pengendara.

Madon juga menghimbau kepada penegndara, agar tidak banyak melakukan aktifitas diluar rumah dan berharap kepada PNNB Desa yang lain dan pihak pihak lain agar dapat bekerjasama dan peduli dalam mengatasi kabut asap demi kesehatan bersama,” tutupnya.

Musli H Nasution

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...