Darmin Nasution “Bernostalgia” di SMA Kotanopan

Kotanopan, StArtNews- Di sela-sela lawatannya di kampung asalnya Mandailing  Natal, Jum’at malam (11/5), Menteri Perekonomian Republik Indonesia Dr. H. Darmin Nasution, SE menyempatkan diri mengunjungi sekolahnya ketika SLTA dulunya, yaitu SMA Kotanopan.

Kedatangan Darmin Nasution ke sekolah ini usai meletakkan Batu pertama pembangunan Kampus STAIN Madina di Tor Siojo Kotanopan yang jaraknya sekitar 3 Km dari sekolah  tersebut.  Turut hadir dalam kunjungan ini, Bupati Mandailing  Natal, Drs. Dahlan Hasan Nasution, anggota DPRD Provsu Burhanuddin Siregar, Ketua NU Madina, Zainal Arifin, MM dan pimpinan SKPD Madina.

Di SMA ini, Darmin disambut langsung Kepala Sekolah Dra. Hj. Lesna Tarida Pulungan, Ketua Komite, para guru dan siswa. Dalam kesempatan itu juga Darmin menyampaikan maksud kedatangannya hanya ingin bersilaturrahmi dan bernostalgia dengan sekolah, guru dan para siswa.

Acara berlangsung cukup sederhana, sesekali diiringi canda tawa. Dalam keterangannya,  Darmin Nasution dulunya sekolah di SMA ini mulai tahun 64-66. Setelah itu baru melanjutkan kuliah ke Jakarta. “Dulunya, sekolah ini belum secantik ini. Guru gurunyapun dulu belum lengkap, tapi saat itu kami cukup baik belajar. Kami bisa bersaing dengan tamatan alumni lainnya di Indonesia” ujar Darmin.

Darmin juga memberikan motivasi kepada siswa agar rajin-rajin belajar dan selalu mengikuti kegiatan ekstra. Sebab, kegiatan ekstra itu akan membuat seseorang lebih matang dalam menghadapi masalah. Jangan cukupkan kegiatan formal saja, tapi carilah ilmu itu dari berbagai sumber. Siswa saat ini lebih beruntung, karena didukung sarana dan teknologi yang canggih.

Sedangkan Kepala SMA Kotanopan Hj. Lesna Tarida Pulungan mengaku cukup bangga dengan kedatangan Menko Perekonomian kesekolahnya. Ia berharap, ke depan adanya kerja sama yang lebih antara  alumni dengan pihak sekolah, begitu juga dengan Pemerintah untuk melengkapi sarana dan prasarana di sekolah ini.

Di akhir acara, dilaksanakan dialog antara siswa SMA Kotanopan dengan Menteri Perekonomian  Darmin Nasution. Dalam kesempatan itu, 5 siswa dari sekolah ini menyampaikan beberapa harapan dan usulan kepada Darmin Nasution.

Reporter : Lokot Husda

Editor: Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...