DD Menjawab Keinginan Warga Desa Huta Tonga AB Madina

Dengan DD bangunan sekolah PAUD Pertiwi desa Huta Tonga AB Madina.

Panyabungan, StArtNews- Sejak kehadiran Dana Desa (DD) menjawab keinginan masyarakat Desa Huta Tonga Angin Barat (AB) Kecamatan Tambangan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) untuk memiliki gedung sendiri pendidikan usia dini (PAUD).

Sebab dari Tahun 2009 anak-anak di desa ini harus menumpang di gedung Pustu.

“Mudah-mudahan setelah adanya DD dari Tahun 2017 gedung PAUD Pertiwi sudah berdiri, anak-anak sudah bisa menikmati bangunan baru, “ujar Kepala Desa Huta Tonga Ali Muda kepada wartawan, Kamis (27/9).

Ali mengatakan dua tahun anggaran DD bangunan sekolah PAUD dimulai Tahun 2016. Sementara tahun ini dibangunkan pagar, pengecetan dan rehap kecil lainnya.

Selain itu masyarakat tidak bingung lagi untuk menyekolahkan anak usia dini. Sebab tempat PAUD sangat jauh dari desa mereka.

“Kita orang tua terbantu, kalau selama ini tidak ada anak yang bersekolah PAUD/TK, namun untuk beberapa tahun terakhir sudah bisa, “ujarnya.

Dia bersama masyarakat di desa tersebut berharap agar program DD terus berlanjut agar pembangunan tanpa harus menunggu anggaran pemerintah daerah.

“Artinya tanpa DD mungkin bangunan PAUD sampai sekarang belum berdiri. Ditambah lagi serapan tenaga kerja masyarakat ikut bekerja perekonomian terbantu, kita ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, “ungkapnya.

Reporter : Z Ray

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...