Dengan Seni Nasyid Syiar-Syiar Islam Diharapkan Berkembang

syiar-madina-melalui-nasyid

Panyabungan, (Start News)Kegiatan Festival Nasyid yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal di Tapian Siri-siri Syariah Aek Godang Panyabungan sejak tanggal 14 sampai 18 September 2016,  diharapkan selain menumbuhkembangkan syiar-syiar Islam dalam seni nasyid, dan perkokoh silaturrahmi dalam mengisi pembangunan menuju Madina yang agamis, maju, serta sejahtera, juga diharapkan dapat menjadi dakwah ditengah-tengah masyarakat Mandailing Natal sebagai serambi Mekkahnya Sumatera Utara.  Demikian disampaikan  Wakil  Bupati Mandailing Natal, H. Muhammad Jakfar Sukhairi Nasution pada pembukaan Festival Nasyid tingkat Kabupaten yang ke XV, Rabu (14 September 2016).

Dikatakannya, saat ini sendi-sendi kehidupan kebangsaan, kenegaraan dan kemasyarakatan sedang mengalami ujian dan cobaan yang tidak ringan seperti ancaman Radikalisme, Terorisme keagamaan, menjamurnya pergaulan bebas, maraknya narkoba dan LGBT serta perilaku mau menang sendiri yang membuat semakin berat perjuangan.

Dari kondisi tersebut Wakil Bupati mengajak semua masyarakat yang ada untuk bersama-sama berjibaku mengerahkan segala daya upaya yang dimiliki untuk mengatasi segala keruwetan dan masalah bangsa saat ini.

Selain itu Wakil Bupati juga mengharapakan kepada para hakim,  didalam memberikan  penilaian dalam festival nasyid  nantinya untuk  benar-benar adil tanpa adanya nepotisme, mengingat  para juara-juara yang lahir  nantinya akan menjadi utusan mewakili Kabupaten Mandailing Natal ke festival Nasyid yang ke XX Tingkat Provinsi pada bulan November yang akan datang di Medan.

Reporter: Holik Mandailing

Manager Program & Pemberitaan : Hendra Ray

Admin : Ade

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...