Desa Batang Angkola Siabu Masih Kebanjiran

3 Hari sudah, banjir di Desa Muara Batang Angkola dan Hutagodang Muda, Warga mulai terjangkit penyakit , 20 kepala Keluarga di Muara Batang Angkola di Ungsikan,

Siabu.StArtNews- 3 haru sudah, rumah penduduk di Desa Batang Angkola, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal, Sumatera Utara masih kebanjiran, banjir berasal dari luapan sungai Batang Gadis.

Data Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD tercatat ada 160 rumah penduduk yang terendam banjir, ketinggian air sendiri mulai dari selutut orang dewasa sampai 1 meter,

Karaman Surbakti staf BPBD Mandailing Natal pada StArtNews mengatakan, Tim Sar sudah berada dilokasi sejak banjir belum masuk ke pemukiman penduduk, 20 Kepala Keluarga saat ini diungsikan ke Desa Pardomuan.

Pantauan StArtNews di lokasi, 3 hari banjir belum surut sebagian warga sudah mulai diserang penyakit. Posko kesehatan yang didirikan Dinas Kesehatan Mandailing Natal mencatat, mereka yang berobat ke posko rata rata mengeluhkan perut gembung dan gatl gatal.

Sementara Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Mandailing Natal Muhammad Yasir Nasution menghimbau kepada warga yang bermukim di bantaran sungai harus tetap mewaspada dengan arus sungai karena willayah Mandailing Natal masi terus di guyur hujan.

Selain Desa Muara Batang Angkola, Desa Hutagodang muda juga hari ini masih banjir, ini juga merupakan hari ke 3 desa tersebut dilanda banjir.

Reporter : Hasmar Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...