Desa Hutabaringin Kotanopan Bangun Serba Guna dan Pipanisasi

Dana desa Hutabaringin Kec. Kotanopan Kab. Mandailing Natal diarahkan untuk pembangunan gedung Serba Guna, Pipanisasi dan Tembok Penahan.

Kotanopan,StArtNews- Dana desa Hutabaringin Kec.  Kotanopan Kab.  Mandailing  Natal diarahkan untuk pembangunan gedung Serba Guna, Pipanisasi dan Tembok Penahan.

Pantauan StArtNews Senin (25/9). Pembangunan gedung Serba Guna ini sudah mencapai 80 persen. Dalam waktu dekat ini akan siap agar dapat di manfaatkan. Begitu juga pipanisasi sepanjang 1,7 Km sudah tuntas dilaksanakan. Sedangkan pembangunan tembok penahan sedang persiapan pengerjaan.

Ketua TPK desa Hutabaringin, Ali Usran di dampingi Sekretaris M.  Rajab mengatakan,  semua pengerjaan fisik untuk dana desa di desa Hutabaringin ini langsung ditangani masyarakat. Dari dua item pengerjaan fisik, yaitu Serba Guna dan Pipanisasi sudah hampir rampung.  Sedangkan untuk tembok penahan masih menunggu giliran selanjutnya.

“Sampai saat ini memang tidak ada kendala yang di jumpai di lapangan.  Semuanya berjalan sesuai rencana.  Mudah mudahan untuk pengerjaan tahap selanjutnya juga begitu, ” ujar Ali Usran.

Sedangkan Kepala Desa Hutabaringin Kotanopan, Rahmatsyah Lubis yang dihubungi mengatakan, pihaknya memprioritaskan pembangunan Serba Guna,Pipanisasi dan Tembok Dek penahan telah sesuai dengan hasil rapat masyarakat dan memang sudah sangat mendesak untuk di adakan.

Serba guna misalnya, di gedung ini nanti akan kita buat rapat-rapat desa dan bentuk kegiatan lainnya.  Sebab,  selama ini kalau ada rapat desa kita hanya menumpang di rumah warga atau rumah Kepala Desa.

Dikatakannya, untuk pipanisasi memang sangat mendesak bagi warga desa. Selama ini warga memang  terkendala air bersih, utamanya untuk Masjid yang ada di desa ini.  Begitu juga dengan tembok penahan agar jalan ke tanah wakaf yang ada di desa ini bisa dimanfaatkan dengan baik” ucapnya.

Reporter:  Lokot Husda Lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...