Desa Kami Butuh SLTA

4START NEWS Di usia ke-102 tahun Desa Sibulele, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel, masyarakat mendambakan di desa mereka dibangun gedung Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA). Bangunan tersebut untuk memudahkan akses pendidikan sebagai bagian dari persiapan generasi masyarakat yang baik dan handal ke depannya.

Harapan dan usulan tersebut dikemukakan perwakilan masyarakat Sibulele pada perayaan HUT desa tersebut, Sabtu (2/1) lalu.
Ketua panitia HUT ke-102 Desa Sibulele Edi Erianto mengatakan, selain memperingati hari jadi desa mereka, kegiatan tersebut juga dirangkai acara syukuran atas suksesnya pelaksanaan Pemilukada Tapsel secara umum dan wilayah setempat khususnya.

Selaku masyarakat, mereka mengusulkan agar pembangunan SLTA menjadi salah satu perhatian pada kepemimpinan periode kedua H Syahrul M Pasaribu SH yang tinggal menunggu proses pelantikan, setelah unggul signifikan pada Pilkada Tapsel lalu. “Kami masyarakat Sibulele sudah menyiapkan lahan untuk bangunan SMK. Kami butuh bangunan SLTA. Keinginan ini sudah sejak lama dan kami berharap agar usulan ini menjadi perhatian dan dapat direalisasikan,” ujarnya.

sementara, Syahrul Pasaribu menyambut baik dan menyetujui usulan masyarakat. Sebab, dengan kehadiran SMK di Desa Sibulele, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel, bakal lebih hidup lagi. “Meningat jumlah penduduknya yang banyak, memang sudah sepantasnya dibangun SMK di Desa Sibulele ini,” sebut Syahrul.

Syahrul berjanji akan mengkoordinasikan usulan tersebut dengan dinas terkait guna menyahuti keinginan masyarakat. “Insya Allah, setelah nanti saya sah dilantik sebagai bupati terpilih periode 2016-2021, akan langsung saya koordinasikan permintaan warga dengan membangun SMK di sini. Apalagi masyarakat juga sudah menyiapkan lahan,” ujar Syahrul.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...