Di Sinunukan, 19 Rumah Penduduk dan Pasar Ludes Terbakar

Sinunukan, StArtNews- Kebakaran pasar kembali terjadi di wilayah Pantai Barat Mandailing Natal. Kali ini, kebakaran pasar terjadi di Kecamatan Sinunukan, seluruh isi pasar ludes dilalap si jago merah, tidak hanya itu, 19 rumah penduduk yang berdekatan dengan pasar juga ikut ludes. Kejadian kebakaran itu terjadi pada Selasa (05/06) sekitar pukul (12:30) dini hari.

Upaya pemadaman dengan alat seadanya pun dilakukan oleh warga sekitar, namun karena banyaknya bahan yang mudah terbakar di lokasi kebakaran ditambah lokasi kebakaran sangat sulit untuk mendapatkan air  membuat api terus membesar dan menyapu seisi pasar serta sekitar 19 rumah penduduk.

Dari penuturan warga kebakaran ini di duga akibat korsleting listrik yang berawal dari salah satu rumah warga yang tengah ditinggal pemiliknya. Api  sendiri baru bisa dipadamkan sekitar 5 jam oleh mobil pemadam kebakaran.

Sejauh ini, tim kordinasi Pemerintah daerah Kabupaten Mandailing Natal seperti Dinas Sosial dan Dinas Perindustrian Perdagangan serta Badan penanggulangan bencana Daerah telah turun ke Lokasi dan membuat dapur umum bagi warga yang rumahnya ludes terbakar.

Sejauh ini belum diketahui berapa kerugian yang diderita akibat kebakaran tersebut, namun ditaksir mencapai Milyaran Rupiah. Warga setempat juga dari Laporan Reporter StArtNews telah mendirikan tenda tenda darurat dan Posko bantuan Kebakaran.

Reporter : Hasmar lubis

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...