Diduga Menyalahgunakan Wewenang, Masyarakat Payabungan Barat Demo Camatnya Sendiri


Panyabungan.StArtNews- Gabungan mahasiswa dan masyarakat Panyabungan Barat melakukan aksi unjuk rasa ke gedung DPRD dan Kantor Bupati Madina, Kamis (06/07/2017).

Warga dan Mahasiswa yang melakukan unjuk rasa tersebut menuding Camat Panyabungan Barat, Amin Nasution melakukan penyalahgunaan wewenang dan kebijakannya tidak pro kepada masyarakat.

Dalam surat pernyataannya, koordinator aksi massa unjuk rasa Syahril Kamal Harahap didampingi koordinator lapangan Asfar Junaidi Nasution menegaskan, berdasarkan hasil investigasi dan banyaknya laporan masyarakat bahwa camat panyabungan, Amin Nasution telah melakukan kesewenang-wenangan dan tidak pro rakyat.

Mereka menjelaskan, kesewenang-wenangan tersebut yakni terkait dana simpan pinjam PNPM Mandiri yang hingga sekarang tidak diketahui rimbanya. Beliau (camat) juga turut serta mengintervensi pengurus-pengurus UPK Panyabungan Barat.

Kemudian sambungnya, meminta klarifikasi terkait pemindahan tempat penyimpanan Raskin yang tidak ada lagi di kantor Kecamatan Panyabungan barat.

Lalu meminta Camat Panyabungan barat untuk transparansi tentang buku rekening dana simpan pinjam PNPM yang diduga telah diganti menjadi atas nama Camat Panyabungan barat.

Dan yang terakhir ujarnya, terkait dana 17 Agustus yang tidak pernah punya kemeriahan dan marwah di hari sakti kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk itu harapnya, kami meminta kepada aparat penegak hukum untuk menindak tegas untuk mengusut tuntas terkait permasalahan yang ada di Kecamatan Panyabungan barat, khususnya terkait aliran dana simpan pinjam PNPM Mandiri dan penempatan raskin, serta transparansi mengenai buku tabungan PNPM Mandiri tersebut.

“Apabila aparat penegak hukum, dan Bupati Madina mempetieskan permasalahan ini, maka terpaksa kami akan turun unjukrasa kembali dengan jumlah massa yang lebih besar lagi” pungkasnya.

Pantauan StArtNews massa aksi unjuk rasa saat berorasi di gedung DPRD Madina, tidak ada seorangpun anggota DPRD yang menyambutnya. Dan saat konfirmasi kepala Bagian Humas DPRD Afrizal Nasution. Beliau menjawab tidak mengetahui bahwa akan ada aksi karena belum ada pemberitahuan sebelumnya.
Dan ketika massa unjuk rasa melakukan aksi di kantor Bupati Madina. Aspirasi Massa diterima Asisten 1, Safwan dan semua aspirasi yang disampaikan massa akan ditindaklanjuti dengan memanggil Camat Panyabungan barat untuk menyelesaikan permasalahan ini.

“aspirasi warga saya terima dan beri kami waktu untuk menyelesaikan permasalahan ini dengan memanggil Camat Panyabungan Barat untuk menyelesaikan masalah ini ” pungkasnya. Setelah mendengar jawaban asisten 1, Safwan yang mewakili Bupati Madina, Drs. Dahlan Hasan Nasution. Massa unjuk rasa lalu membubarkan diri.

Reporter : Sakban Azhari Lubis
Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...