Diduga Terkait ISIS, 11 Orang Ditangkap dalam Penggerebekan di Bosnia

5MUSIK & INFORMASI SIANG- Kepolisian Bosnia menggerebek sejumlah lokasi yang diduga terkait militan radikal Islamic State of Iraq and Syria (ISIS). Sedikitnya 11 orang yang diduga terkait ISIS ditangkap dalam penggerebekan tersebut.

Penggerebekan itu digelar di wilayah Sarajevo dan sekitarnya pada Selasa (22/12) waktu setempat dengan memfokuskan pada 15 tersangka yang dicurigai terlibat ISIS. Demikian seperti dilansir Reuters, Selasa (22/12/2015).

“Sejauh ini 11 orang yang diduga terkait terorisme, mendanai aktivitas teroris dan merekrut pejuang ISIS, telah ditangkap dalam penggerebekan di sebanyak 13 lokasi berbeda,” ujar juru bicara kepolisian wilayah Bosniak-Croat Federation.

“Dalam penggerebekan, sebuah bukti ditemukan mengindikasikan keterkaitan dengan struktur ISIL (nama lain ISIS),” demikian pernyataan dari kantor jaksa setempat.

Televisi setempat melaporkan, sekitar 100 personel kepolisian Bosnia ikut serta dalam penggerebekan ini.

Disebutkan juga bahwa penggerebekan itu dilakukan di dekat barak militer yang menjadi lokasi penembakan dua tentara Bosnia oleh seorang pria bersenjata pada November lalu. Otoritas Bosnia menyebut insiden saat itu sebagai serangan teroris.

Kepolisian setempat menyatakan, lebih dari 150 warga Bosnia pergi bertempur untuk ISIS di Suriah dan Irak dalam beberapa tahun terakhir. Dari jumlah itu, sekitar 50 orang telah kembali ke Bosnia dan sekitar 30 orang lainnya tewas dalam pertempuran.

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...