Dihadiri Masyarakat Mandailing, Malam Pesona Kabupaten Mandailing Natal di Pekan Raya Sumatera Utara Meriah

Medan, StArtNews- Malam Pesona Kabupaten Mandailing Natal di Pekan Raya Sumatera Utara Ke-47 pada hari Selasa (27/03) malam berlangsung meriah dan disaksikan ribuan penonton. Diantara para penonton terlihat hadir Bupati Madina, Drs. H. Dahlan Hasan Nasution, Wakapolres Madina,  AKBP Tongku Bosar Pane, Ketua TP PKK Madina Ny. Ika Desika Dahlan Hasan Nasution,  Anggota DPRD Madina, Pimpinan OPD, pengurus Forum Pelestarian Adat Budaya Madina dan tokoh masyarakat Madina yang ada di Medan, Afifuddin Lubis. 

Pada kesempatan ini Dahlan Hasan Nasution menyampaikan bahwa Malam Pesona Seni Budaya Madina di Pekan Raya Sumatera Utara dapat dijadikan bagian dari upaya kita untuk melestarikan dan mengembangkan etnis kebudayaan Mandailing Natal yang begitu luhur sejak dahulu kala dan sudah semestinya dimajukan dan dipromosikan sedemikian rupa untuk menjadi wahana pariwisata.

Pada Pekan Raya Sumatera Utara yang ke-47 tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Mandailing Natal Menampilkan berbagai Kreasi Seni dan Budaya Mandailing Natal yang ditampilkan dengan berbagai jenis pertunjukan antara lain Gordang Sambilan, Tor-tor Naposo Nauli Bulung, Drama Sampuraga, Drama Mahkamah Syariah, Drama Panjait Bandera, Tari Salapan dan Tari Payung.

Seluruh rangkaian pertunjukan menjadi sajian yang menghibur bagi seluruh masyarakat Madina yang ada di Kota Medan khusunya dan bagi pengunjung Pekan Raya Sumatera Utara secara umum.

Sumber : Press Release Humasy Pemkab Madina

Editor : Hanapi Lubis

Komentar Anda

komentar

Scroll To Top
Request Lagu
Loading...